Sunday, 19 Syawwal 1445 / 28 April 2024

Sunday, 19 Syawwal 1445 / 28 April 2024

Mahyudin: Sulistiyo Gigih Perjuangkan Kesejahteraan Guru

Selasa 15 Mar 2016 11:48 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Winda Destiana Putri

Wakil Ketua MPR Mahyudin usai menghadiri 'Sosialisasi Empat Pilar MPR' di Cilegon, Kamis (25/2).

Wakil Ketua MPR Mahyudin usai menghadiri 'Sosialisasi Empat Pilar MPR' di Cilegon, Kamis (25/2).

Foto: muhammad subarkah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua MPR, Mahyudin mengucapkan turut berduka cita dan berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya atas wafatnya senator DPD asal Jawa Tengah Sulistiyo.

Sebagaimana diketahui, Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI) ini menjadi korban meninggal pada insiden kebakaran di Gedung Ruang Udara Bertekanan Tinggi (RUBT) RS Angkatan Laut (RSAL) Mintohardjo kemarin.

''Meski tidak mengenal dekat, saya sangat menghargai aktivitas Sulistiyo yang selama ini gigih memperjuangkan kesejahteraan para pendidik, terutama guru honorer,'' kata Mahyudin, Selasa (15/3).

Mantan Bupati Kutai Timur ini juga mengapresiasi upaya Sulistyo untuk pemerataan sertifikasi tenaga pengajar. Seperti Sulistyo, Mahyudin juga memimpin organisasi profesi yaitu Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI).

Rencananya setelah visum Post Mortem jenazah Sulistiyo akan disemayamkan di gedung DPD, komplek DPR-MPR Senayan, lalu dimakamkan di Banjarnegara.

Melihat konsistensi perjuangan Sulistiyo membela kepentingan para guru sebagai pahlawan tanpa tanda jasa, Mahyudin menganggap layak bila Sulistyo dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP).

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler