Thursday, 8 Zulqaidah 1445 / 16 May 2024

Thursday, 8 Zulqaidah 1445 / 16 May 2024

Mensejahterakan Rakyat bukan Tugas Pemerintah Saja

Sabtu 27 Jun 2015 16:57 WIB

Red: Taufik Rachman

 Wakil Ketua MPR RI Mahyudin, ST, MM menghadiri acara Rajaban Ruwahan Jelang Ramadhan di Pesantren Ummul Qura, Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Ahad (14/6). (foto : MgROL_39)

Wakil Ketua MPR RI Mahyudin, ST, MM menghadiri acara Rajaban Ruwahan Jelang Ramadhan di Pesantren Ummul Qura, Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Ahad (14/6). (foto : MgROL_39)

REPUBLIKA.CO.ID,SERANG--Wakil Ketua MPR RI Mahyudin mengatakan upaya untuk mensejahterakan masyarakat tidak hanya tugas pemerintah karena bisa dilakukan oleh semua pihak termasuk Real Estate Indonesia (REI).

Demikian dikatakan oleh Mahyudin saat menghadiri acara “Ramadhan Rumah Impian (RRI)” yang diselenggarakan DPP REI, DPD REI Banten dan Bank BTN, di Perum Taman Banten Lestari, kota Serang, Banten, Sabtu.

Dalam acara itu, Wakil Ketua MPR RI Mahyudin dan plt Gubernur Banten H. Rano Karno didaulat secara simbolik menyerahkan kunci rumah kepada yang berhak.

"Apa yang dilakukan REI adalah upaya elemen bangsa untuk ikut mensejahterakan rakyat Indonesia. Upaya kesejahteraan rakyat bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tapi juga tanggung jawab semua dan REI membuktikan semua itu dan saya sangat hargai," kata Mahyudin, dalam keterangan persnya di Jakarta, Sabtu.

Ke depan, tambahnya, kegiatan mulia tersebut harus ditingkatkan baik dari sisi kualitas maupun kuantitasnya. Tak hanya itu, ia meminta elemen masyarakat lainnya meniru apa yang dilakukan REI dalam upayanya memberikan perhatian lebih kepada rakyat Indonesia yang kurang beruntung.

"Kegiatan ini sangat baik. Tapi memang jumlah rumah yang diberikan untuk rakyat miskin masih sangat sedikit.  Kalau bisa jumlahnya diperbanyak dan partipasi personal juga bagus untuk menyumbang.  Saya pribadi kalau untuk kepentingan rakyat,  saya mau urun rembug," kata politisi Partai Golkar itu.

Agenda inti acara ini adalah penyerahan dua rumah gratis kepada rakyat dhuafa yang berhak. Kegiatan ini juga disaksikan plt Gubernur Banten H. Rano Karno, Pimpinan pusat BTN, Walikota Serang, para tamu undangan dan masyarakat umum.

Sumber : antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler