Rabu , 11 Nov 2015, 19:25 WIB

Menteri Pertanian Berdialog dengan Petani Lampung Timur

Red: Taufik Rachman
Antara/Aloysius Jarot Nugroho
Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman (kiri) melihat hasil pertanian jagung saat mengunjungi KTNA Expo 2015 di Asrama Haji, Donohudan, Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (6/11).
Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman (kiri) melihat hasil pertanian jagung saat mengunjungi KTNA Expo 2015 di Asrama Haji, Donohudan, Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (6/11).

REPUBLIKA.CO.ID,BANDAR LAMPUNG -- Anggota kelompok tani padi di Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung, berdialog dengan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman untuk menyampaikan permasalahan yang dihadapi mereka.

Menteri Amran berdialog langsung dengan para petani di Lampung Timur itu, untuk mengetahui permasalahan yang dihadapi mereka saat acara panen raya padi di Desa Tanjungsari Kecamatan Jabung, Lampung Timur, Rabu.

Samiran, salah satu petani setempat menyampaikan sejumlah permasalahan yang dihadapinya, terutama berkaitan penyaluran pupuk bersubsidi.

Dia pun meminta sistem penyaluran pupuk diubah, agar petani mudah mendapatkan pupuk bersubsidi saat diperlukan.

Menanggapi permasalahan itu, Mentan Amran justru meminta agar Pemerintah Provinsi Lampung memberikan perhatian serius terhadap permasalahan pupuk yang dialami petani.

Selain itu, Amran juga meminta pihak kepolisian untuk dapat menindak para distributor pupuk nakal tersebut.

Provinsi Lampung termasuk salah daerah lumbung pangan nasional, dan ikut memasok ketersediaan pangan khususnya beras, mengingat hasil panen dari petani di daerah itu yang selalu mengalami surplus.

Salah satu lumbung pangan Provinsi Lampung berada di Kabupaten Lampung Timur.

Daerah lumbung beras lainnya di Lampung adalah Kabupaten Lampung Tengah, Lampung Selatan, dan beberapa kabupaten lainnya.

Video

Setjen DPR RI Komit Berdayakan Perempuan