Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Keluarga Besar Kementrian Keuangan Kunjungi Jayapura

Ahad 15 Sep 2019 19:00 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

 Sri Mulyani, beserta jajarannya dan juga Direktur Jenderal Bea Cukai, Heru Pambudi, melakukan kunjungan ke kota Jayapura pada Selasa, (10/9).

Sri Mulyani, beserta jajarannya dan juga Direktur Jenderal Bea Cukai, Heru Pambudi, melakukan kunjungan ke kota Jayapura pada Selasa, (10/9).

Foto: bea cukai
Keluarga Kemenkeu memberikan dukungan moril pasca demo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- sri mulyani , beserta jajarannya dan juga Direktur Jenderal bea cukai , Heru Pambudi, melakukan kunjungan ke kota Jayapura pada Selasa, (10/9). Hal ini sebagai bentuk dukungan secara moril terhadap Kota Jayapura pasca Demo tanggal 29 Agustus 2019 lalu.

Menteri Keuangan beserta rombongan tiba dan langsung memantau kondisi bangunan kantor pasca terbakar pada tanggal 29 Agustus lalu. Kegiatan dilanjutkan dengan perjalanan menuju pelabuhan untuk menemui kru Kapal Patroli BC 9001 dari PSO Bea Cukai Sorong sekaligus meninjau kondisi senjata api dinas milik Bea Cukai Jayapura yang berhasil dievakuasi pada saat terjadi kebakaran dan diamankan ke kapal BC 9001 tersebut.

Kepala Kantor Bea Cukai Jayapura, Nazwar, mengapresiasi kehadiran pimpinan langsungnya ke tempat ia bekerja. Dukungan ini sangat berarti mengingat kejadian yang terjadi tempo hari.

“Saya sangat mengapresiasi kehadiran Bu Menteri dan Pak Dirjen langsung ke Kantor kami. Hal ini membuktikan dan membangkitkan semangat kami untuk terus mengabdi pada negeri ini. Kami tidak akan patah semangat dan tetap akan bekerja bahu membahu dengan seluruh masyarakat di sini,” ujar Nazwar

Kegiatan dilanjutkan dengan pengarahan kepada seluruh pegawai Kementerian Keuangan di Jayapura yang berlangsung di Aula GKN Jayapura. Sri Mulyani memberikan apresiasi kepada pegawai yang tetap menjalankan tugas dan fungsi Kemenkeu dalam melayani masyarakat meskipun masih diliputi rasa trauma akibat kejadian yang mereka alami beberapa waktu yang lalu. Dia juga memberikan semangat kepada seluruh pegawai.

Menteri Keuangan juga memberikan apresiasi kepada 4 pegawai Bea Cukai Jayapura yang telah menyelamatkan senjata api dinas saat terjadi kebakaran di Kantor Bea Cukai Jayapura. Tindakan ini dilakukan untuk mencegah berpindah tangannya senjata api dinas kepada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Menurut dia, kejadian ini membuktikan adanya perbedaan tidak lantas membuat  sebagai musuh. Sebagai ASN yang bertugas di seluruh penjuru negeri ini juga harus bisa menjadi pemersatu bangsa agar dapat terwujud hubungan yang harmonis antar lapisan masyarakat.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA