Friday, 17 Syawwal 1445 / 26 April 2024

Friday, 17 Syawwal 1445 / 26 April 2024

Temui Uskup Diosis Malang, Ketua MPR: Kita Saudara Sebangsa

Jumat 28 Jul 2017 15:17 WIB

Rep: Amri Amrullah/ Red: Qommarria Rostanti

Ketua MPR RI bersama Uskup Diosis Malang Mgr Henricus Pidyarto dan jajarannya.

Ketua MPR RI bersama Uskup Diosis Malang Mgr Henricus Pidyarto dan jajarannya.

Foto: Dok Humas MPR RI

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, hari ini menemui Uskup Diosis Malang Mgr Henricus Pidyarto Gunawan di Malang, Jawa Timur. Kehadiran Ketua MPR disambut langsung Uskup Hendricus dan jajaran Keuskupan Kota Malang.

Uskup Henricus berterima kasih atas kunjungan Zulkifli. "Kunjungan yang benar-benar tidak terduga, Bapak Ketua MPR bersedia mengunjungi kami kelompok minoritas Katolik di Kota Malang ini," kata Uskup Henricus dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Jumat (28/7).

Sebagai perwakilan umat Katolik Malang, Uskup Hendricus berharap semoga MPR beserta jajarannya menjaga Pancasila dan falsafah Bineka Tunggal Ika. Zulkifli sendiri mengatakan bahwa kunjungan dan dialog bersama Uskup Diosis Malang adalah untuk menegaskan kembali komitmen bersatu dalam keberagaman.

"Kalau kita masih bicara soal suku, agama, ras dan latar belakang lainnya berarti mundur. Komitmen bersatu dalam keberagaman sudah selesai 71 Tahun lalu," ujar Zulkifli.

Kepada Uskup Henricus, Zulkifli juga mengajak bersama-sama menjaga nilai luhur ke-indonesiaan "Di atas semua perbedaan, kita semua saudara sebangsa. Jangan sampai karena pilkada, kita lupa bahwa ada nilai nilai luhur bangsa yang harus dijaga," kata Zulkifli.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler