Thursday, 23 Syawwal 1445 / 02 May 2024

Thursday, 23 Syawwal 1445 / 02 May 2024

Ketua MPR Ajak Putra Daerah Kerja Keras Raih Cita Cita

Kamis 04 Aug 2016 00:26 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Dwi Murdaningsih

Ketua MPR Zulkifli Hasan melakukan sosialisasi empat pilar di Bau Bau

Ketua MPR Zulkifli Hasan melakukan sosialisasi empat pilar di Bau Bau

Foto: MPR

REPUBLIKA.CO.ID, BAU-BAU -- Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, mendorong kepada siswa-siswi untuk tidak takut menggantungkan cita-cita mereka setinggi langit. Sebab menurutnya, saat ini siapapun bisa menjadi apa saja di dalam era demokrasi.

"Sekarang anak-anak Indonesia siapapun, di manapun, punya hak dan kesempatan yang sama di republik ini," ujar Zulkifli, saat sosialisasi Empat Pilar MPR, di Baubau, Sulawesi Tenggara, Rabu (3/8).

Zulkifli pun sempat membagi kisahnya semasa kecil. Dia mengatakan, dulu ketika berangkat ke sekolah tidak pernah memakai sepatu. Meski demikian, dengan modal keteguhan hati untuk terus mengejar cita-citanya, kemudian garis tangannya berubah. Siapa yang menyangka, kata dia, laki-laki biasa dari pelosok itu kini bisa terpilih dan dipercaya menjadi Ketua MPR.

"Saya sekolah di Lampung dulu enggak pakai sepatu. Masuk parpol terus kepilih jadi MPR. Jebolan guru agama loh padahal. Tapi bisa? Bisa," kisahnya.

Sekali lagi Zulikifli menegaskan, di republik ini siapa saja, di ujung pelosok mana pun, ia meminta anak-anak muda untuk gantungkan cita-cita setinggi-tingginya dan bekerja keras meraihnya. "Insya Allah jadi," ujar dia.

Zulkifli yang juga ketua umum PAN itu, mengajak agar pelajar di Kota Baubau untuk optimistis dan berani kejar cita cita. "Jangan inferior. Berani bersaing dan kerja keras," tutupnya.

Hadir juga dalam acara itu antara lain Walikota Baubau, Bupati Buton Tengah, Ketua DPRD Kota Baubau, Kajari Kota Baubau dan Dandim Kota Baubau.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler