Thursday, 23 Syawwal 1445 / 02 May 2024

Thursday, 23 Syawwal 1445 / 02 May 2024

Ketua MPR Sebut Pendidikan Jadi Penentu Masa Depan Indonesia

Selasa 02 Aug 2016 13:00 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Dwi Murdaningsih

Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Foto: MPR

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menjadi pembicara di Universitas Sriwijaya (Unsri), Palembang. Di hadapan ribuan mahasiswa baru, Zulkifli berpesan agar mereka belajar dengan giat demi masa depan bangsa yang cemerlang.

"Pendidikan yang akan menentukan masa depan saudara-saudara, pendidikan menentukan masa depan kita, masa depan Indonesia," ujar Zulkifli, saat memberi sambutan dalam 'Program Pengenalan Kehidupan Kampus bagi 7.000 Mahasiswa Baru' di Auditorium Unsri Kampus Indralaya, Palembang, Selasa (2/8).

Dalam kesempatan itu, Zulkifli memberikan sosialisasi empat pilar, dan menekankan pentingnya generasi muda untuk tidak melupakan Pancasila sebagai dasar negara. Sebab, saat ini Pancasila semakin dilupakan oleh anak-anak muda.

"Kewajiban kita harus sosialisasikan dan membuat Pancasila sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari. Pancasila harus menjadi perilaku," lanjutnya.

Zulkifli juga mendorong agar generasi penerus bangsa untuk berjuang menggapai cita-citanya. Tentunya dengan menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi sebanyak-banyaknya.

Zulkifli berkunjung ke Unsri ditemani oleh Waketum PAN Hanafi Rais, Sekjen PAN Eddy Soeparno, Ketua POK DPP PAN Yandri Susanto yang juga Sekretaris FPAN DPR RI dan Wasekjend Ahmad Yohan. Terlihat juga ada Rektor Unsri Anis Saggaff, perwakilan Pemda dan perwakilan BNN.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler