Tuesday, 21 Syawwal 1445 / 30 April 2024

Tuesday, 21 Syawwal 1445 / 30 April 2024

MPR Minta Masyarakat Ikut Sukseskan Pilkada Serentak

Jumat 04 Dec 2015 03:00 WIB

Rep: Dyah ratna meta novia/ Red: Winda Destiana Putri

Ilustrasi Pilkada Damai, Pilkada Serentak

Ilustrasi Pilkada Damai, Pilkada Serentak

Foto: Republika/Prayogi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota FPKS MPR RI Gamari Sutrisno mengajak masyarakat Blora, Jawa Tengah untuk menggunakan hak pilihnya pada pilkada serentak, 9 Desember 2015 mendatang.

Masyarakat mempunyai peran penting dalam proses suksesi kepemimpinan di daerah.

Gamari mengatakan, Kabupaten dan Kota Blora termasuk yang akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah dalam Pilkada serentak mendatang.

"Masyarakat memiliki peran penting dalam proses suksesi kepemimpinan di tingkat kabupaten, menggunakan hak pilih berarti menggunakan hak konstitusional warga dalam menentukan keberlangsungan pemerintahan kabupaten lima tahun yang akan datang," katanya belum lama ini.

Semakin tinggi partisipasi masyarakat dalam pemilihan kepala daerah, akan melahirkan sosok pemimpin yang legitimate. Makanya masyarakat harus turut berpartisipasi aktif dalam pilkada serentak.

Edukasi pemilih, ujar Gamari, harus ditingkatkan menjelang hari pemilihan bupati/wakil bupati. Masyarakat perlu memperoleh informasi yang cukup tentang pasangan calon sehingga mengenal calon yang akan dipilih dan dapat menggunakan hak pilih sesuai hati nurani.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler