Tuesday, 13 Zulqaidah 1445 / 21 May 2024

Tuesday, 13 Zulqaidah 1445 / 21 May 2024

MPR: Indonesia Dipandang Penting oleh Qatar

Jumat 04 Dec 2015 00:00 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Winda Destiana Putri

Hidayat Nur Wahid

Hidayat Nur Wahid

Foto: dok PKS

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Duta Besar Qatar untuk Indonesia Mohammed Katrr Al Khater saat bertemu dengan Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid mengatakan, Indonesia adalah negara yang sangat dipentingkan oleh Qatar.  

Pertemuan yang menggunakan bahasa Arab itu, Hidayat Nur Wahid mengungkapkan, Qatar menginginkan Indonesia untuk lebih bisa berperan dalam perdamaian dunia, kemajuan dunia, dan mengatasi masalah di satu negara dan bisa menularkan demokrasi yang telah dikembangkan.  

''Qatar menginginkan komunikasi hubungan kedua negara seharusnya ditingkatkan dan hubungan timbal balik antar pimpinan lebih diseringkan,'' kata Hidayat, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, (3/12).

Dengan meningkatkan hubungan tersebut, kata dia, maka kerjasama bisa membuat kemajuan dua negara. Indonesia bagi Qatar sangat penting bukan karena mayoritas penduduknya umat Islam, namun Indonesia adalah negara unggul, karena banyak WNI banyak bekerja di sana.

''Dari sini maka Qatar melihat Indonesia bisa menjadi contoh yang baik dalam dunia modern dan kemajuan Islam,'' ujar Hidayat.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler