Saturday, 25 Syawwal 1445 / 04 May 2024

Saturday, 25 Syawwal 1445 / 04 May 2024

Wakil Ketua MPR Ini Siap Mundur Jika LCC Ditiadakan

Senin 10 Aug 2015 13:44 WIB

Rep: Issha Harruma/ Red: Muhammad Hafil

Oesman Sapta Odang

Oesman Sapta Odang

Foto: MPR

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta mengatakan pelaksanaan lomba cerdas cermat (LCC) empat pilar sangat penting dalam menumbuhkan rasa nasionalisme di kalangan generasi muda. Ia pun mengaku siap mengawal keberlangsungan LCC.

"Saya akan selalu memperjuangkan agar kegiatan LCC, ini bisa terus berlangsung. Bahkan saya akan keluar dari MPR jika LCC sampai ditiadakan," kata laki-laki yang biasa disapa Oso itu di kompleks parlemen, Jakarta, Senin (10/8).

Pernyataan itu disampaikan saat acara audiensi pimpinan MPR dengan 340 peserta Lomba Cerdas Cermat (LCC) MPR RI. Ikut hadir pada acara tersebut wakil Ketua MPR Mahyudin dan EE Mangindaan.

Oso mengatakan, ada beberapa kelompok orang yang menganggap empat pilar tidak penting. Empat pilar dianggap sebagai konsensus yang sudah usang dan ketinggalan zaman. Padahal keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ditentukan oleh seberapa besar rasa nasionalisme di jiwa anak bangsanya. Sosialisasi empat pilar pun l, kata Oso, penting dilakukan agar setiap warga negara mengetahui dan memahami nilai-nilai kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Karena itu tak benar jika empat pilar dianggap sudah usang. Bahkan sampai kapanpun sosialisasi empat pilar itu harus dilakukan," ujarnya.

Selain itu, pada kesempatan itu Oso juga berharap kedatangan peserta LCC ke Jakarta tidak semata untuk mencari kemenangan. Lbih dari itu, mereka harus menjaga persahabatan dan tali persaudaraan. Sikap tersebutlah, lanjutnya, yang akan turut berkontribusi dalam keutuhan NKRI.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler