Sunday, 19 Syawwal 1445 / 28 April 2024

Sunday, 19 Syawwal 1445 / 28 April 2024

Indonesia akan Hancur Jika Generasi Mudanya Rusak

Kamis 30 Jul 2015 11:18 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Wakil Ketua MPR Mahyudin

Wakil Ketua MPR Mahyudin

Foto: MPR

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Indonesia berpotensi menjadi lumbung pangan dunia. Pernyataan itu disampaikan Wakil Ketua MPR H. Mahyudin saat membuka acara sosialisasi Empat Pilar MPR RI di lembaga pendidikan Al Ma'mun Education Centre (Amec) Bojongsari, Depok Jawa Barat, Kamis (30/7).

Menurut dia, negara agraris seperti Indonesia jumlahnya sangat terbatas. Karena itu kesuburan dan potensi pertanian yang dimiliki Indonesia harus disyukuri dan dimanfaatkan secara maksimal. Jangan sampai potensi pertanian Indonesia dirusak, meski dengan alasan kebutuhan lahan.

Di masa yang akan datang potensi pertanian yang dimiliki Indonesia akan menjadi modal besar dalam persaingan ekonomi global. Ledakan jumlah penduduk yang akan terjadi dimasa datang menyebabkan kebutuhan bahan pangan akan terus meningkat. Dengan begitu harga bahan pangan pun akan turut merangkak naik. Menurutnya, mulai saat ini  perubahan lahan pertanian menjadi perumahan dan industri harus dikurangi.

"Sektor pertanian memiliki masa depan yang sangat cerah. Karena kebutuhan akan pangan pasti akan terus bertambah", kata Mahyudin, Kamis (30/7).

Mahyudin mengingatkan agar seluruh siswa selalu berpegang pada empat pilar. Ini penting karena hanya dengan empat pilar lah Indonesia akan terus utuh, tidak terpecah belah. "Untuk  menghancurkan Indonesia tidak perlu dengan bom, cukup dirusak generasi mudanya saja, maka bangsa Indonesia  akan hancur dengan sendirinya", kata Mahyudin lagi.

Pendapat serupa disampaikan Ketua Yayasan Pendidikan Al Ma'mun, H. Ma'mun Ibnu Ridwan. Menurut Ma'mun Indonesia adalah rahmat Allah yang sangat tinggi.  Terbukti hingga kini bangsa Indonesia masih tetap rukun. Padahal Indonesia memiliki berbagai keragaman yang berpotensi menimbulkan perpecahan. Ikut hadir dalam acara tersebut anggota MPR F Partai Golkar Hardi Soesilo, dan anggota MPR F Partai Gerindra El Nino M Husin.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler