Menu Sahur dan Berbuka tidak Berlebihan

Red: Budi Raharjo

Selasa 18 Apr 2023 01:52 WIB

Dalam momen ini, Hevit-C memanfaatkan bulan suci untuk terus berupaya mewujudkan masyarakat yang sehat. Foto: Istimewa Dalam momen ini, Hevit-C memanfaatkan bulan suci untuk terus berupaya mewujudkan masyarakat yang sehat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Acapkali pada momen Ramadhan ini, menu makan tatkala sahur, terlebih berbuka, berlebihan jenis maupun kuantitasnya. Mestinya aspek nutrisi yang dibutuhkan tubuh lebih diutamakan.

Brand Manager PT Hexpharm Jaya, Dian Pratiwi, berbagi tips menjaga kesehatan pada bulan puasa untuk masyarakat. "Bukan hanya makanan manis dan karbohidrat sebagai sumber tenaga, melainkan juga multivitamin yang akan menunjang kesehatan tubuh lebih optimal," ujarnya di Jakarta, Senin (17/4/2023).

Cukup mengonsumsi makanan sehat, menjaga kecukupan kebutuhan air, dan tetap beraktivitas untuk menunjang kebugaran tubuh, serta minum vitamin jika diperlukan sesuai dengan kebutuhan. Misalnya Vitamin C karena menu sahur dan buka puasa di bulan Ramadhan biasanya kurang mengandung Vitamin C,” tutur Dian.

Dengan penurunan kasus Covid-19, momen Ramadhan tahun ini dimulai kembali tanpa jarak dan aktivitas padat. Sehingga masyarakat perlu memastikan kebutuhan gizi tetap terpenuhi, termasuk vitamin dan mineral. 

Penuhi kebutuhan tersebut dengan konsumsi Hevit Plus," imbuhnya. "Hevit Plus adalah multivitamin plus zinc yang isinya lengkap untuk penuhi ketahanan imunitas dan daya tahan tubuh, terutama kekurangan vitamin selama berpuasa."

Salah satu keistimewaan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan rahmat untuk semua umat. Dalam momen ini, Hevit-C memanfaatkan bulan suci untuk terus berupaya mewujudkan masyarakat yang sehat.

Salah satu caranya dengan menghelat program donasi 'Berkah THR' (Berbagi Kasih Tunjangan Hari Raya. Adapun nilai donasi yang dibagikan sebesar Rp 1 miliar dalam bentuk produk Hevit Plus kepada pengurus, jamaah Masjid Istiqlal, frontliner apotek, KPDM rumah sakit, dokter, dan klinik rekanan PT Hexpharm Jaya selama ini. 

Program ini baru diadakan tahun ini dikarenakan pandemi mulai mereda dan masyarakat kembali beraktivitas normal. 

 

 

Terpopuler