Senin 17 Apr 2023 13:29 WIB

Arab Saudi Tampilkan Gambar Menakjubkan Konvergensi Raksasa Muslim di Masjidil Haram

Masjidil Haram di Makkah menyambut jamaah umrah dengan jumlah terbanyak.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
Arab Saudi Tampilkan Gambar Menakjubkan Konvergensi Raksasa Muslim di Masjidil Haram
Foto: Saudi Gazette
Arab Saudi Tampilkan Gambar Menakjubkan Konvergensi Raksasa Muslim di Masjidil Haram

REPUBLIKA.CO.ID,MAKKAH -- Selama Ramadhan, Masjidil Haram di Makkah menyambut jamaah umrah dengan jumlah terbanyak dibanding bulan-bulan lainnya. Di 10 hari terakhir bulan suci, lebih dari satu juta peziarah dan jamaah umrah berkumpul di sana.

Fotografer Saudi Press Agency menangkap gambar luar biasa dari pertemuan dan pergerakan umat beriman selama di masjid suci tersebut. Dari ketinggian, terlihat pula layanan terintegrasi yang ditawarkan kepada mereka oleh otoritas Saudi.

Baca Juga

Dilansir di Saudi Gazette, Senin (17/4/2023), para juru kamera mengambil foto-foto umat beriman yang menghabiskan malam penuh berkah di sekitar Ka'bah. Mereka berkumpul dalam doa dan permohonan khusus, mencari rahmat dan pengampunan Allah SWT dalam suasana spiritualitas dan kondisi yang tenang.

Divisi penerbangan keamanan dari Keamanan Negara dan Kepresidenan telah memfasilitasi tim SPA untuk terbang dengan helikopternya yang melayang di sekitar kota suci.

Dengan begitu, mereka berhasil mendapat bidikan menakjubkan dari lautan luas umat beriman yang mengelilingi Ka'bah dan bergerak di antara halaman, koridor, maupun lantai Masjidil Haram.

Untuk diketahui, lantai pertama dan atap Ekspansi Saudi Ketiga telah dibuka untuk pertama kalinya bagi jamaah, selama 10 hari terakhir bulan suci tahun ini.

Sebelumnya, disampaikan selama 20 hari pertama Ramadan, lebih dari 22 juta jemaah telah mengunjungi Masjidil Haram, Makkah.

Presiden Umum Urusan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, Abdulrahman bin Abdulaziz Al-Sudais, mengatakan pihaknya mengikuti strategi operasional terperinci untuk memastikan jamaah dan peziarah dapat mengunjungi situs tersebut dan melakukan ritual dengan mudah. 

Sumber:

https://saudigazette.com.sa/article/631676/SAUDI-ARABIA/Stunning-aerial-views-of-the-faithfuls-mammoth-convergence-at-Grand-Mosque-in-Makkah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement