Raih Berkah Bulan Ramadhan dengan Santunan dan Sembako kepada Anak Yatim Piatu

Red: Gilang Akbar Prambadi

Sabtu 15 Apr 2023 18:00 WIB

Direktur Utama Peruri Dwina Septiani Wijaya menyerahkan bantuan empat ratu sembako dan seratus santunan tali kasih kepada anak-anak yatim/yatim-piatu asuhan Bazis Peruri. Foto: Dok. Bumn Direktur Utama Peruri Dwina Septiani Wijaya menyerahkan bantuan empat ratu sembako dan seratus santunan tali kasih kepada anak-anak yatim/yatim-piatu asuhan Bazis Peruri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh keberkahan sehingga sering disebut sebagai bulan kasih sayang dan bulan pengampunan. BUMN sebagai institusi yang diandalkan dalam menyejahterakan masyarakat pun terus bergerak untuk menebar kasih sayang. Ini seperti yang diutarakan oleh Menteri BUMN Erick Thohir terkait Ramadhan tahun ini. 

"Di hati dan jiwa yang putih itulah tumbuh subur kasih sayang kepada sesama. Selamat menunaikan ibadah puasa. Semoga amal ibadah ibadah kita senantiasa mendapat ridho Allah SWT yang maha pengasih dan maha penyayang," kata Erick, seperti dilansir dari Antara, Sabtu (15/4/2023).

Baca Juga

Dalam menambah keberkahan di bulan Ramadhan ini, BUMN Peruri memberikan bantuan empat ratu sembako dan seratus santunan tali kasih kepada anak-anak yatim/yatim-piatu asuhan Bazis Peruri.

Bantuan dan santunan ini diberikan secara langsung oleh Direktur Utama Peruri Dwina Septiani Wijaya kepada anak-anak asuh Bazis Peruri pada saat kegiatan buka puasa bersama, di Kantor Pusat Peruri Jakarta. “Mudah-mudahan bantuan sembako ini dapat bermanfaat bagi anak-anak asuh Bazis Peruri. Apalagi di bulan Ramadan, kebutuhan akan sembako semakin meningkat. Kami harap kegiatan berbagi kebaikan ini akan terus berlanjut,” kata Dwina. 

Salah satu anak penerima santunan tali kasih merasa sangat senang atas bantuan ini. “Terima kasih Peruri atas kepeduliannya. Nanti sembako ini mau saya jadiin bahan-bahan untuk bikin opor dan ketupat di hari lebaran,” kata dia.

Selama bulan Ramadhan, Peruri melalui unit kerja Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) telah beberapa kali menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat.

“Alhamdulillah di bulan suci Ramadhan ini kami masih bisa dikasih kesempatan untuk memberikan bantuan kepada pihak-pihak yang membutuhkan. Selain untuk mengharapkan rahmat dan ridho dari Allah SWT, bantuan sembako ini juga sesuai dengan pilar pembangunan sosial pada Sustainable Development Goals/ (SDGs) atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan nomor 1 yaitu tanpa kemiskinan,” kata Ratih Sukma Pratiwi selaku Kepala Biro Strategic Corporate Branding & TJSL Peruri. 

Terpopuler