Safari Ramadhan BUMN, PKT Salurkan Bantuan Rp 3,2 Miliar di Bontang

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Friska Yolandha

Sabtu 15 Apr 2023 02:29 WIB

 Masyarakat menerima paket sembako. PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) melalui program PKT Proaktif menyalurkan bantuan operasional bagi 10 Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) di Kota Bontang. Foto: EPA-EFE/HOTLI SIMANJUNTAK Masyarakat menerima paket sembako. PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) melalui program PKT Proaktif menyalurkan bantuan operasional bagi 10 Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) di Kota Bontang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) melalui program PKT Proaktif menyalurkan bantuan operasional bagi 10 Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) di Kota Bontang. Direktur Utama Pupuk Kaltim Rahmad Pribadi, mengatakan program PKT Proaktif sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Pupuk Kaltim bagi masyarakat, khususnya pada Ramadhan 1444 H dengan menyasar berbagai sektor, mulai dari bantuan keagamaan seperti peningkatan sarana prasarana ibadah dan pendidikan keislaman, hingga dukungan sosial kemasyarakatan melalui beragam program dan sasaran dengan total bantuan senilai Rp 3,2 miliar.

Rahmad menyampaikan realisasi program tersebut di antaranya bantuan bagi 45 lembaga sosial keagamaan di Kota Bontang, Safari Ramadhan 21 Masjid di berbagai Kelurahan Kota Bontang, Berbagi Sembako Ramadhan 2023, paket sembako murah dalam rangka Safari Ramadan BUMN 2023, program Mudik Sehat Gratis BUMN tahun 2023, bantuan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) di Kota Bontang, pembangunan Mess Mubaligh Masjid Baiturrahman, serta bantuan pembangunan Musholla Changi Al-Fath dan Baitul Attin.

Baca Juga

"Khusus bagi 10 LKSA yang kali ini disalurkan, PKT Proaktif memberikan bantuan sebesar Rp 100 Juta. Semoga bisa dimanfaatkan dalam mendukung operasional maupun aktivitas pembinaan di masing-masing lembaga penerima," ujar Rahmad dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (14/4/2023).

Rahmad menyampaikan program PKT Proaktif merupakan wujud komitmen Pupuk Kaltim untuk senantiasa hadir dan berperan aktif bagi masyarakat di berbagai sektor. Hal ini juga bentuk tanggung jawab sosial Pupuk Kaltim dengan berkolaborasi bersama seluruh pihak terkait, guna mendorong peningkatan taraf hidup masyarakat dari sisi sosial, pendidikan, kesehatan dan ekonomi. 

Pada program ini, lanjut Rahmad, Pupuk Kaltim tidak hanya bertindak secara korporasi, tapi juga didukung keaktifan seluruh karyawan melalui Employee Volunteering Initiation (Evolution). Rahmad menilai manfaat PKT Proaktif tidak hanya dirasakan para penerima program, tapi juga mengasah kepekaan karyawan Pupuk Kaltim untuk turut berbuat dan berkontribusi di masyarakat.

"Ini juga salah satu upaya agar keluarga besar Pupuk Kaltim dan masyarakat Bontang benar-benar menyatu, sekaligus saling dukung dengan memberi manfaat melalui kontribusi terbaik," ucap Rahmad. 

Terpopuler