Rabu 12 Apr 2023 17:15 WIB

Liverpool Mundur Buru Bellingham, Persaingan Mengerucut pada Madrid dan Man City

Sulit bagi Liverpool mengeluarkan sekitar Rp 1,8 triliun untuk membeli Bellingham.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Borussia Dortmund dan timnas Inggris, Jude Bellingham. Liverpool dikabarkan telah kehilangan minat pada Jude Bellingham.
Foto: AP/Abbie Parr
Gelandang Borussia Dortmund dan timnas Inggris, Jude Bellingham. Liverpool dikabarkan telah kehilangan minat pada Jude Bellingham.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool dikabarkan telah kehilangan minat pada Jude Bellingham. Itu membuka jalan bagi Real Madrid dan Manchester City untuk mendapatkan tanda tangan gelandang Borussia Dortmund tersebut.

Menurut Times, the Reds tidak mau jor-joran berbelanja hanya untuk satu pemain. Kubu Merseyside Merah perlu memperbaiki situasi. Rival sekota Everton ini menjalani musim yang rumit.

Baca Juga

Tetapi sulit bagi klub tersebut mengeluarkan 100 juta pounds atau sekitar Rp 1,8 triliun untuk membeli Bellingham. Sebelumnya, Liverpool terus dikaitkan dengan pesepak bola berkebangsaan Inggris itu. The Reds bersaing ketat dengan Man City dan Madrid.

"Juergen Klopp (pelatih Liverpool), merupakan pengagum berat gelandang Dortmund itu. Namun banderol 100 juta pounds (Bellingham), membuat Merseyside merah mundur. Mereka memilih mencari dua pemain alternatif untuk memperkuat lini tengah," demikian laporan yang dikutip dari Sportskeeda, Rabu (12/4/2023)

Beberapa nama masuk radar Liverpool. Ada duo Chelsea, Conor Gallagher dan Mason Mount. Kemudian Ryan Gravenberch dari Bayern Muenchen.

Belum berhenti sampai di situ. The Reds juga memburu andalan Wolverhampton Wanderers, Matheus Nunes. Lalu duet jenderal lapangan tengah Brighton and Hove Abion, Alexis Mac Allister dan Moises Caicedo, serta penggawa Leicester City, Youri Tielemans.

"Penggemar Liverpool akan kecewa dengan berita tersebut," tambah laporan dari Sportskeeda.

Mengapa demikian? Ini mengingat Liverpool sudah menunggu kedatangan Bellingham. Kopites ingin pesepak bola 19 tahun itu memimpin proyek pembangunan kembali the Reds.

Kini jebolan akademi Birmingham menjauh dari Stadion Anfield. Persaingan mengerucut pada El Real dan Man City. Menarik dinantikan tim mana yang bakal menampung sang wonderkid.

Ini musim ketiga Bellingham memperkuat lini tengah Dortmund. Sejauh itu, ia tampil dalam 127 laga di berbagai ajang dan mencetak 20 gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement