Selasa 11 Apr 2023 09:24 WIB

Guardiola Soal Insiden Bek Liverpool dengan Asisten Wasit: Saya Sedang Nonton Golf

Robertson diduga bersikap provokatif kepada asisten wasit.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Bek kiri Liverpool Andrew Robertson (kanan) beraksi saat melawan Arsenal.
Foto: AP Photo/Jon Super
Bek kiri Liverpool Andrew Robertson (kanan) beraksi saat melawan Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengaku mendengar tentang aksi asisten wasit Constantine Hatzidakis yang menyikut Andrew Robertson saat Liverpool bermain imbang 2-2 melawan Arsenal dalam pertandingan Liga Inggris, di Stadion Anfiled akhir pekan kemarin. Namun Guardiola enggan memberikan komentar lebih jauh karena tak melihatnya langsung.

Ia mengaku saat pertandingan itu berlangsung, sedang menonton pertandingan Bayern Muenchen dan golf. Ia hanya menyaksikan cuplikan pertandingannya namun tak membahas tentang insiden yang terjadi antara Robertson dengan Constantine.

Baca Juga

"Mereka mengatakan kepada saya bahwa sesuatu telah terjadi tetapi saya tidak melihatnya jadi saya tidak dapat berkomentar tetapi itu aneh, jika itu terjadi seperti yang dikatakan orang-orang kepada saya...'wow, itu terjadi?' Ya itu terjadi tetapi saya tidak tahu apa yang terjadi,” kata Guardiola dilansir dari Liverpoolecho.

Badan wasit Inggris, PGMOL telah membebas tugaskan sementara Constantine dari pertandingan apapun selama proses penyelidikan berlangsung. PGMOL langsung bertindak cepat setelah adanya dugaann pelanggaran tersebut. Mereka berjanji akan melakukan penyeldikan secara menyeluruh.

Pertandingan antara Liverpool melawan Arsenal yang berakhir imbang 2-2 menguntungkan City. Pasalnya, mereka kini hanya terpaut enam poin dari pemuncak klasemen Arsenal dengan keunggulan satu pertandingan tersisa. City memiliki peluang memangkas menjadi tiga poin ketika keduanya bentrok akhir bulan ini dengan syarat mengalahkan The Gunners.

Arsenal sempat unggul 0-2 berkat gol Martinelli dan Gabriel Jesus. Namun Mohammad Salah dan Roberto Firmino menyamakan kedudukan 2-2. Mereka sejatinya memiliki peluang memenangkan pertandingan tetapi penampilan Aarom Ramsdale di biwah mistar gawang Arsenal membuat peluang gol Liverpool berhasil dipatahkan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement