Hore, Tarif Tol Diskon 20 Persen Selama Lebaran

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Friska Yolandha

Rabu 12 Apr 2023 16:01 WIB

Sejumlah kendaraan antre untuk memasuki Gerbang Tol Soreang-Pasir Koja (Soroja) di Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (18/3/2023). Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono telah menyetujui pemberian diskon sebesar 20 persen untuk tarif tol di Pulau Jawa selama arus mudik dan balik lebaran 2023. Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA Sejumlah kendaraan antre untuk memasuki Gerbang Tol Soreang-Pasir Koja (Soroja) di Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (18/3/2023). Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono telah menyetujui pemberian diskon sebesar 20 persen untuk tarif tol di Pulau Jawa selama arus mudik dan balik lebaran 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono telah menyetujui pemberian diskon sebesar 20 persen untuk tarif tol di Pulau Jawa selama arus mudik dan balik Lebaran 2023. Diskon diberikan dua hari sebelum libur cuti bersama lebaran dan dua hari setelahnya.

“Untuk tol di Jawa kemarin yang diumumkan, sudah saya setujui, 20 persen diskon untuk tanggal-tanggal kemarin, 2 hari sebelum libur, 2 hari sesudah libur,” kata Basuki di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (12/4/2023).

Baca Juga

Selain di jalan tol Pulau Jawa, Basuki menerangkan, diskon sebesar 20 persen tersebut juga diberikan oleh Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) untuk ruas Bakauheni-Terbanggi dan Terbanggi-Kayu Agung. Selain itu, diskon juga diberikan untuk ruas tol Binjai-Medan.

“Jadi saya kira yang mudik dan balik nanti ada diskon, terutama Bakauheni ke Terbanggi Besar, Kayu Agung, dan sebaliknya,” kata dia.

Meski demikian, Basuki mengatakan, masih ada ruas tol yang belum diberikan diskon. “Yang saya tunggu ini dari Merak, belum ada ajuannya. Mudah-mudahan beliau-beliau bisa memberikan diskon lainnya,” ujar Basuki.

Lebih lanjut, Basuki menyampaikan, semua jalan tol fungsional akan dibuka untuk mendukung arus lalu lintas saat mudik Lebaran 2023 nanti. Hal ini sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar memanfaatkan jalan tol yang konstruksinya sudah selesai.

“Seperti yang disampaikan Bapak Presiden, semua tol yang fungsional agar dimanfaatkan,” kata Basuki.

 

Terpopuler