Selasa 11 Apr 2023 20:00 WIB

Ryan Gosling Dinilai Terlalu Tua Untuk Perankan Ken di Film Barbie

Penggemar membela penampilan Ryan Gosling sebagai Ken di film Barbie.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Ryan Gosling saat berperan sebagai Ken di film Barbie. Gosling dinilai tidak cocok memerankan Ken.
Foto: Warner Bros Pictures
Ryan Gosling saat berperan sebagai Ken di film Barbie. Gosling dinilai tidak cocok memerankan Ken.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Trailer film Barbie yang menampilkan Margot Robbie sebagai Barbie disambut hangat oleh para penggemar. Namun demikian, banyak juga penggemar yang kecewa atas pemilihan Ryan Gosling sebagai Ken.

Para penggemar yang kecewa kemudian melontarkan kritik di media sosial. Mereka menilai Ryan Gosling terlalu tua untuk memerankan karakter Ken.

Baca Juga

"Ryan Gosling terlalu jelek dan terlalu tua untuk memerankan Ken, mereka seharusnya memilih Henry Cavill atau Chris Evans," ujar salah seorang pengguna Twitter, seperti dilansir Fox News, Senin (11/4/2023).

"Ken butuh botox. Dia terlihat seperti pria berusia 40 tahun yang mengalami krisis paruh baya, terlalu tua untuk menjadi Ken," tulis warganet lain ketika mengomentari trailer film.

Gosling yang berusia 42 tahun bermain sebagai lawan main Robbie yang berusia 32 tahun. Di sisi lain, ada banyak pendukung Gosling, yang menyebut kritikan tersebut sebagai ageism. Ini diartikan sebagai bentuk stereotipe atau diskriminasi terhadap seseorang berdasarkan usianya.

"Saya tidak percaya bahwa kita hidup di dunia di mana orang-orang berpikir bahwa Ryan Gosling 'terlalu jelek' atau 'terlalu tua' untuk memerankan boneka Ken. Ini sangat kejam dan tidak dibenarkan karena dia akan benar-benar menjadi bintang utama dalam film tersebut," tulis salah seorang penggemar.

"Setop menyebut Ryan Gosling terlalu tua untuk memerankan Ken. Itu adalah casting yang sempurna," kata penggemar lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement