Ramadhan 1444 H, Laznas BMH Kirim Dai Muda ke ASEAN

Red: Agung Sasongko

Rabu 05 Apr 2023 16:33 WIB

BMH mengirimkan sejumlah dai muda ke tiga negara di  ASEAN, yakni  Thailand, Timor Leste dan Filipina. Foto: Dok BMH BMH mengirimkan sejumlah dai muda ke tiga negara di ASEAN, yakni Thailand, Timor Leste dan Filipina.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bukti nyata  kebaikan Laznas BMH juga dapat dirasakan saudara seiman  di Asia Tenggara (ASEAN), khususnya  Thailand, Timor Leste dan  Filipina. BMH mengirimkan dai muda ke tiga negara tersebut.

"Alhamdulillah tim telah berangkat sejak 25 Maret 2023 dalam rombongan Dai SEA LOVES Alquran to Thailand, yang sebenarnya juga ke Timor Leste dan Filipina. Sekarang masing-masing telah berinteraksi dengan masyarakat dengan fokus pembelajaran Alquran dan imam shalat Taraweh," terang Direktur Program dan Pemberdayaan BMH Pusat, Zainal Abidin melalui rilis, Sabtu  (1/4/2023). Ia menambahkan, tim ini akan berada di tempat tugas hingga 15 April 2023.

Baca Juga

Salah seorang dai muda, Tantowi Fauzi mengaku senang dengan keikutsertaannya dalam program ini. Ia mendapat amanat berdakwah di Masjid Al-Madani,  Markza Min Buri, Thailand. "Senang, bisa bertemu saudara seiman di Thailand  dan bisa menambah wawasan dan pengalaman dakwah ke depan," kata Tantowi.

Di Filipina,  kegiatan berpusat di Ma'had Manaar Al-Uloom yang berada di Barangay Muti, Gundulungan, Maguindanao.

"Semoga dengan hadirnya para dai muda di beberapa negara ASEAN  ini  nantinya kebaikan bisa terus kita langsungkan. Sebab sebagai umat Islam terbesar di dunia, sudah sepatutnya Indonesia memberi dan berbagi dengan saudara seiman di belahan negara lainnya sebagai bukti Islam rahmatan lil 'alamin," tutup Zainal.