Hormati Ramadhan, Kepala Sekolah di Inggris Ikut Berpuasa

Rep: Fuji E Permana/ Red: Ani Nursalikah

Senin 03 Apr 2023 13:35 WIB

Suasana buka puasa bersama tahunan di sekolah menengah Blackburn, Lancashire, Inggris Queen Elizabeth Grammar School (QEGs), Ahad (2/4/2023). Kepala Sekolah Claire Gammon ikut berpuasa Ramadhan selama satu hari. Hormati Ramadhan, Kepala Sekolah di Inggris Ikut Berpuasa Foto: Lancashire Telegraph Suasana buka puasa bersama tahunan di sekolah menengah Blackburn, Lancashire, Inggris Queen Elizabeth Grammar School (QEGs), Ahad (2/4/2023). Kepala Sekolah Claire Gammon ikut berpuasa Ramadhan selama satu hari. Hormati Ramadhan, Kepala Sekolah di Inggris Ikut Berpuasa

REPUBLIKA.CO.ID, LANCASHIRE -- Kepala sekolah di sebuah sekolah menengah Blackburn, Lancashire, Inggris memutuskan ikut berpuasa selama satu hari di sekolahnya yang menjadi tuan rumah acara Ramadhan.

Queen Elizabeth Grammar School (QEG's) mengadakan buka puasa bersama setiap tahun untuk murid dan orang tua. Makanan disumbangkan oleh orang tua dan staf yang semuanya membawa hidangan untuk dibagikan kepada peserta.

Baca Juga

QEG's adalah salah satu sekolah tertua di wilayah ini, usianya lebih dari 500 tahun. Dalam acara makan malam setiap tahun untuk murid dan orang tua, sekolah tersebut menampilkan nasyid khusus yang dibawakan oleh Zaheer Iqbal dan diorganisir oleh Zah Bhatti.

Kepala Sekolah Claire Gammon mengatakan ini adalah acara yang benar-benar luar biasa. Ini adalah salah satu acara favorit tahun ini dengan seluruh komunitas berkumpul.

“Sungguh luar biasa bagi anak-anak kelas tujuh kami yang lebih muda yang belum pernah mengalami acara seperti ini," kata Claire, dilansir di Lancashire Telegraph, Senin (3/4/2023).

“Saya berpuasa satu hari dan membuat kue untuk dibagikan malam ini dan itu adalah sesuatu yang sangat istimewa. Itu menunjukkan cinta dan kedamaian di antara komunitas kami,” kata Claire.

Rumah Sakit Blackburn Royal, Imam Fazal Hassan memimpin presentasi tentang Ramadhan. Dia mengatakan kepada hadirin bahwa inisiatif seperti ini mengembangkan persahabatan dan membangun cinta dan harmoni melalui berbagi berkah Ramadhan.

“Acara seperti ini sejujurnya membantu menghilangkan rasa takut. Ketika kamu menghilangkan rasa takut, kamu menghilangkan kebencian. Ketika kamu menghilangkan kebencian, kamu mengembangkan cinta kasih," kata Imam Fazal.