Kamis 09 Feb 2023 23:36 WIB

Stefano Pioli di Bawah Tekanan Saat Milan Jamu Torino

Milan akan menjamu Torino pada Sabtu (11/2/2023) dini hari WIB.

 Pelatih AC Milan Stefano Pioli
Foto: AP Photo
Pelatih AC Milan Stefano Pioli

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Juara bertahan AC Milan berharap menghidupkan kembali musim yang telah memudar ketika mereka menjamu Torino dalam lanjutan Serie A di Giuseppe Meazza pada Sabtu (11/2/2023) dini hari WIB. Milan dalam tekanan mengetahui mereka bisa menderita kekalahan kelima berturut-turut di semua kompetisi untuk pertama kalinya dalam 93 tahun.

Tahun 2023 telah dimulai dengan buruk bagi Milan, yang tanpa kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhir mereka dan telah kebobolan 13 gol dalam empat kekalahan terakhir mereka. Tekanan meningkat pada pelatih Stefano Pioli, yang tahu perubahan perlu dilakukan.

Baca Juga

"Ini tidak membuang semua pekerjaan yang telah kami capai, ini menyadari ada saat-saat ketika Anda perlu mengambil pendekatan berbeda untuk kembali menjadi kompetitif," katanya setelah kalah 1-0 dari Inter Milan akhir pekan lalu. .

"Permainan negatif menghilangkan sebagian dari kepercayaan kami, yang wajar, karena tim ini masih belum matang. Beberapa pemain tidak dalam kondisi baik dan kami berjuang untuk menghadapinya."

Milan telah berjuang melawan Torino baru-baru ini, dengan tim Ivan Juric menyingkirkan mereka dari Coppa Italia pada bulan Januari dan menang 2-1 di kandang sendiri di Serie A pada bulan Oktober.

Perebutan tiket Liga Champions memanas setelah keruntuhan Milan dan pengurangan 15 poin dari Juventus.

Lazio dan Atalanta, yang masing-masing berada di urutan keempat dan kelima, akan bertemu di Roma pada Sabtu.

Lazio berharap striker Ciro Immobile menemukan kembali performa mencetak golnya setelah gagal mencetak gol dalam empat penampilan terakhirnya di Serie A.

AS Roma berada di urutan ketiga dan pelatih Jose Mourinho akan berusaha mempertahankan rekor sempurna Serie A melawan Lecce pada Sabtu, setelah mengalahkan mereka tiga kali.

Tim peringkat kedua Inter Milan akan menghadapi perjalanan ke tim peringkat kedua terbawah Sampdoria pada Senin.

Napoli mulai bermimpi untuk mengakhiri penantian 33 tahun mereka untuk memenangkan gelar Serie A dan sebagian besar kesuksesan mereka musim ini dapat dikaitkan dengan Victor Osimhen yang telah mencetak tujuh gol dalam lima penampilan liga terakhirnya.

Striker asal Nigeria itu menjadi top skorer di lima liga besar Eropa tahun 2023 dengan tujuh gol, mencetak satu gol setiap 72 menit.

Pemimpin liga telah memenangkan delapan pertandingan kandang terakhir mereka di Serie A dan akan menjamu klub terbawah Cremonese, yang belum memenangkan pertandingan liga musim ini, pada Ahad.

 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement