Kamis 09 Feb 2023 00:51 WIB

Maignan Diklaim Belum Bisa Perkuat AC Milan di Laga Vs Spurs

Milan belum memberikan keterangan resmi terkait kembalinya Maignan ke tim utama.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Kiper AC Milan, Mike Maignan.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Kiper AC Milan, Mike Maignan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Penjaga gawang AC Milan, Mike Maignan, dikabarkan belum bisa merumput saat I Rossoneri menjamu Tottenham Hotspur pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, tengah pekan depan. Maignan dilaporkan belum sepenuhnya pulih dari cedera betis.

Penjaga gawang berusia 27 tahun itu absen membela I Rossoneri sejak mengalami cedera betis pada pertengahan September 2022. Maignan tercatat telah absen di 20 laga di semua ajang usai mengalami cedera betis kala memperkuat timnas Prancis di laga kontra Austria di ajang UEFA Nations League.

Baca Juga

Sempat dikabarkan sudah mulai kembali berlatih bersama rekan-rekan setimnya, Maignan ternyata masih belum bisa memperkuat I Rossoneri, setidaknya hingga pertengahan pekan depan. Dengan begitu, eks penjaga gawang Lille itu masih menepi kala Milan melakoni leg pertama babak 16 besar kontra Spurs.

''Bisa dipastikan, Maignan belum cukup fit untuk bisa kembali memperkuat I Rossoneri. Alhasil, Maignan kemungkinan besar tidak akan berada di bawah mistar gawang Milan di laga kontra Spurs, tengah pekan depan,'' tulis laporan La Gazzetta dello Sports, Rabu (8/2/2023).

Maignan diharapkan sudah bisa merumput kala Milan melawat ke markas Tottenham Hotspur pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, awal Maret 2023 mendatang. Namun, I Rossoneri belum memberikan keterangan resmi terkait proyeksi kembalinya Maignan ke tim utama.

Saat ini, penjaga gawang yang direkrut Milan pada awal musim lalu itu memang tidak disertakan dalam skuad sementara I Rossoneri di pentas Liga Champions. Namun, Milan masih bisa memasukkan nama Maignan di skuad I Rossoneri di ajang Liga Champions setidaknya 24 jam sebelum laga dimulai.

Sempat pulih pasca-mengalami cedera betis di laga kontra Australia, Maignan kembali mengalami cedera betis satu bulan berikutnya. Dengan kondisi tersebut, Maignan akhirnya terpaksa absen dari skuad Les Bleus di gelaran Piala Dunia 2022.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement