Rabu 18 Jan 2023 18:55 WIB

Gregoria Mariska Jumpa An Se Young di Babak Kedua India Open 2023

Gregoria berharap tak banyak melakukan kesalahan sendiri di laga berikutnya.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
 Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung.
Foto: EPA-EFE/DIEGO AZUBEL
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satu-satunya wakil tunggal putri Indonesia yang berlaga di India Open 2023, Gregoria Mariska Tunjung, berhasil melangkah ke babak kedua India Open 2023. Ini setelah di babak pertama yang berlangsung Rabu (17/1/2023), Gregoria menang 21-17, 21-19 atas wakil Denmark, Line Christophersen.

Lawan tangguh sudah menunggu pebulu tangkis putri asal Wonogiri itu. Di babak kedua, Gregoria akan menghadapi pemain Korea Selatan, An Se Young.

Baca Juga

"Di gim kedua saat saya unggul 17-12, bukannya main lebih tenang, tetapi saya malah tegang, buru-buru, dan banyak melakukan kesalahan sendiri. Tadi, saat saya terkejar, sempat pula blank permainannya. Hal ini tidak boleh terulang di pertandingan selanjutnya," ujar Jorji, sapaan akrab Gregoria, seusai laga, dalam rilis PBSI, Rabu (17/1/2023)

Menurut Jorji, lawan juga bermain baik. Dengan postur yang jangkung, lawan bisa bermain lebih menekan dan menyerang.

"Untungnya, beberapa kali permainannya bisa saya baca dengan baik," jelas Jorji. "Untuk menghadapi pertandingan besok, siapa pun lawannya, saya harus waspada dari awal. Permainan saya harus in dari awal. Harus mencoba dengan start yang bagus."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement