Selasa 17 Jan 2023 11:08 WIB

Posisi Antonio Conte di Tottenham Semakin Terancam

Tottenham bakal berat memperpanjang kontrak Conte jika performa tim buruk.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pelatih kepala Tottenham, Hotspur Antonio Conte
Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Pelatih kepala Tottenham, Hotspur Antonio Conte

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Posisi Antonio Conte sebagai pelatih Tottenham Hotspur semakin tidak past. Penyebabnya, penampilan yang mengkhawatirkan diperlihatkan oleh pasukan the Lilywhites dalam beberapa pekan terakhir.

Menyusul kekalahan memalukan 0-2 atas Arsenal pada Derby London Utara akhir pekan lalu, para penggemar dan petinggi klub mendesak Conte untuk segera memperbaiki performa tim. Conte menjelaskan bahwa dirinya ingin mendapat kepastian serta keyakinan tentang ambisi dan proyeknya membangun the Lilywhites.

Baca Juga

Namun laporan Sportsmail, Senin (16/1/2023) menyebutkan hierarki Tottenham terus memperhatikan kinerja tim bersama Conte menyusul perjalanan sulit yang membuat mereka hanya memenangi tiga dari sembilan laga Liga Primer Inggris.

Sebagian besar narasi seputar masa depan Conte adalah bahwa dia akan memutuskan apakah dia menandatangani kontrak baru atau tidak. Akan tetapi dengan situasi saat ini, justru sulit untuk Tottenham memberikan kepercayaan kepada pelatih asal Italia melanjutkan kariernya di London Utara.

Ketidakpastian atas masa depan Conte tidak akan luput dari perhatian ketua Daniel Levy. Mantan pelatih Chelsea, Thomas Tuchel diklaim sebagai kandidat terkuat menggantikan posisi Conte.

Selain Tuchel...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement