Kamis 05 Jan 2023 10:28 WIB

Spurs Tekuk Crystal Palace, Conte: Ini Reaksi Bagus Usai Kalah dari Aston Villa

Conte juga memuji keberanian dan karakter pemainnya setelah kerapkali dikritik.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte.
Foto: AP/Ian Walton
Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte mengatakan, kemenangan 4-0 atas Crystal Palace, dalam lanjutan Liga Inggris, Kamis (5/1/2023) dinihari WIB, adalah reaksi yang bagus setelah kalah dari Aston Villa. Menurutnya tak mudah menghadapi Palace di kandang lawan. Sebab, Palace adalah tim bagus, terorganisasi dengan baik.

Tottenham kesulitan menembus pertahanan Palace pada babak pertama. Namun ia kemudian bermain baik di babak kedua. Permainan Tottenham juga menjanjikan dengan memasukkan beberapa pemain mudanya.

Baca Juga

"Setelah babak pertama tidak seimbang, di babak kedua kami mengeksploitasi peluang untuk mencetak gol dan kemudian kami menyelesaikannya dengan hasil akhir yang bagus,” ujar Conte usai laga dilansir dari Mirror, Kamis (5/1/2023).

Conte menegaskan kemenangan tersebut sangat penting karena mendapatkan tiga poin demi tetap berada di posisi yang baik. Di samping itu ketika tidak menang, menurut Conte, itu akan berisiko menurunkan rasa kepercayaan diri tim.

Pelatih asal Italia itu lalu mengingatkan hasil pertandingan musim lalu di Palace yakni kalah 0-3. Dengan catatan tersebut artinya laga hari ini lebih baik dari musim lalu. Conte juga senang karena menggunakan pemain muda. Hal tersebut penting untuk saat ini dan masa depan.

Conte juga memuji keberanian dan karakter pemainnya setelah beberapa kali mendapatkan kritik. Ia mengungkapkan pesan yang disampaikan kepada pemainnya setelah babak pertama yang bermain tidak cukup baik. Ia mengatakan, sangat penting untuk bermain dengan penguasaan bola dan menemukan ruang menyerang. Pasalnya, ia mengakui di babak pertama timnya seringkali kehilangan sedikit kontrol dan penguasaan bola.

"Tim ini selalu menunjukkan karakter yang hebat. Saya pikir hanya di pertandingan terakhir melawan Aston Villa (mereka tidak melakukannya). Mungkin ini adalah satu-satunya pertandingan kami tidak memiliki reaksi yang kuat. Jika tidak, kami menunjukkan karakter hebat di setiap pertandingan,” kata jelas Conte.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement