Senin 09 Jan 2023 04:50 WIB

Gol Injury Time Tammy Abraham Gagalkan Kemenangan Milan Atas Roma

AS Roma menahan imbang AC Milan 2-2 di Stadion San Siro.

Bek AC Milan Pierre Kalulu (Kiri) merayakan golnya ke gawang AS Roma dalam lanjutan Serie A Liga Italia.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Bek AC Milan Pierre Kalulu (Kiri) merayakan golnya ke gawang AS Roma dalam lanjutan Serie A Liga Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- AC Milan gagal mempertahankan keunggulan dua gol saat menjamu AS Roma dalam lanjutan Serie A Liga Italia. Rossoneri harus rela kehilangan dua poin setelah kebobolan dua gol dari situasi bola mati yang membuat skor akhir 2-2 di Stadion San Siro, Milan, Senin (9/1/2023) dini hari WIB.

Hasil imbang ini membuat Milan gagal kembali ke posisi kedua. Mengumpulkan nilai 37, Rossoneri kalah dalam selisih gol dari Juventus yang menempati posisi kedua. Milan kini terpaut tujuh poin dari pemuncak klasemen Napoli.

Baca Juga

Sementara Roma mengumpulkan nilai 31, sama dengan Lazio di posisi lima. Namun kalah selisih gol membuat Roma bertahan di peringkat enam.

Milan mendominasi laga dan membuka skor lewat Pierre Kalulu pada menit ke-30. Sang bek menjebol gawang Roma lewat tandukan dari situasi sepak pojok. Itu adalah gol Serie A pertama yang dicetak Milan dengan sundulan sejak Junior Messias melakukannya pada Desember 2021.

Rossoneri menambah gol melalui pemain pengganti Tomasso Pobega pada menit ke-77. Serangan cepat dari transisi Milan setelah menggagalkan seranga Roma dituntaskan oleh Pobega dengan kaki kiri setelah menerima umpan matang Rafael Leao.

Milan tampaknya akan memenangi laga dengan nyaman. Namun semua berubah setelah mantan pemainnya Stephane El Sharawy masuk pada menit ke-78. Permainan Roma makin hidup di lini depan dengan kehadiran Shaarawy.

Roma akhirnya membalas lewat gol Ibanez pada menit ke-87. Ia menanduk bola dari situasi sepak pojok. Gol ini menambah semangat para pemain Roma untuk menyerang.

Tammy Abraham akhirnya mencetak gol penyeimbang pada menit ketiga injury time. Gol ini bermula dari pelanggaran di sisi kiri pertahanan Milan yang berbuah tendangan bebas untuk Roma. Pellegrini mengarahkan bola mati ke arah Nemanja Matic yang tak terjaga. Tandukan Matic bisa ditepis Tatarusanu, tapi bola mengarah ke Tammy Abraham di muka gawang yang menyambarnya untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement