Senin 12 Dec 2022 18:13 WIB

Usai Tersingkir dari Piala Dunia, Brasil Dilaporkan Incar Pep Guardiola

Guardiola baru menandatangani kontrak baru dengan Manchester City.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
 Pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola dilaporkan jadi incaran Brasil untuk menggantikan Tite yang mundur dari kursi pelatih.
Foto: AP/Dave Thompson
Pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola dilaporkan jadi incaran Brasil untuk menggantikan Tite yang mundur dari kursi pelatih.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Brasil sedang mencari pelatih baru setelah tersingkir dari Piala Dunia 2022 dan konsekuensinya dari mundurnya Tite. Sebagai penggantinya, Brasil mungkin menginginkan nama terbesar dari semuanya.

Menurut Sport, dilansir dari Football Espana, Senin (12/12/2022), Presiden Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) Ednaldo Rodrigues akan menghubungi pelatih Manchester City Pep Guardiola untuk mendengar kabar darinya tentang rencananya. CBF tidak terburu-buru menunjuk pelatih dan ingin mendengar apa yang dipikirkan Guardiola dalam jangka pendek dan menengah.

Baca Juga

Guardiola baru saja memperbarui kontraknya dengan City hingga 2025, tetapi Brasil mungkin akan mencoba mengalihkan perhatiannya. Ada hubungan antara keduanya pada masa lalu setelah Guardiola meninggalkan Barcelona. Jika terwujud, dia akan menjadi orang non-Brasil pertama yang mengambil alih kursi pelatih Selecao.

Jika Guardiola bertahan di City, Fernando Diniz dari Fluminense, Abel Ferreira dari Palmeiras dan Rogerio Ceni dari Sao Paulo juga dikaitkan dengan posisi tersebut.

Tampaknya tidak masuk akal bahwa Guardiola akan pergi dari Manchester City begitu cepat setelah menandatangani perpanjangan kontraknya. Namun satu pekerjaan internasional mungkin dapat memberikan bahan pemikiran kepada Guardiola, terlebih menukangi tim sekelas Brasil. Guardiola kemungkinan besar dapat menyelesaikan musim ini bersama City, karena Brasil tidak memiliki pertandingan lagi sampai pertengahan tahun depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement