Sabtu , 10 Dec 2022, 08:33 WIB

Zlatko Dalic Bangga Kroasia Hempaskan Brasil

Rep: Anggoro Pramudya / Red: Muhammad Hafil
 Zlatko Dalic Bangga Kroasia Hempaskan Brasil . Foto: Pelatih kepala Kroasia Zlatko Dalic berbicara dalam konferensi pers menjelang pertandingan sepak bola Piala Dunia perempat final antara Kroasia dan Brasil, di Doha, Qatar, Kamis, 8 Desember 2022.
Foto AP/Darko Bandic

Zlatko Dalic Bangga Kroasia Hempaskan Brasil . Foto: Pelatih kepala Kroasia Zlatko Dalic berbicara dalam konferensi pers menjelang pertandingan sepak bola Piala Dunia perempat final antara Kroasia dan Brasil, di Doha, Qatar, Kamis, 8 Desember 2022.

Brasil disingkirkan Kroasia dalam drama adu penalti.

REPUBLIKA.CO.ID, AR-RAYYAN -- Pelatih timnas Kroasia Zlatko Dalic mengungkapkan perasaan bangga atas kinerja pasukannya dalam kemenangan dramatis melawan Brasil di babak perempat final Piala Dunia 2022.

Kroasia sukses mengubur mimpi Brasil untuk melangkah ke fase semifinal setelah kalah dengan skor akhir 4-2 melalui adu penalti di Education City Stadium.

Baca Juga

Zlatko Dalic mengaku sangat bangga dengan mentalitas yang ditunjukan oleh para pemainnya. Terlebih, Vatreni sempat tertinggal gol lebih dulu dari Brasil sebelum akhirnya bisa menyamakan kedudukan.

"Ini adalah kemenangan untuk masyarakat Kroasia. Partai yang luar biasa sejak menit awal hingga akhir, semua pemain memberikan yang terbaik. Kami sukses menyapu tim favorit," kata Zlatko Dalic menegaskan dikutip Daily Mail, Sabtu (10/12/2022).

Lebih lanjut, pelatih berusia 56 tahun meminta Luka Modric dan kawan-kawan tidak boleh cepat puas hanya dengan mencapai babak semifinal.

"Ini bukan akhir bagi kami, mari kita lanjutkan pertarungan," sambung Dalic.

Kroasia merupakan finalis Piala Dunia 2018 lalu. Namun pamornya pada hajatan sepak bola terakbar kali ini terbilang merosot. Sebab, penampilan Vatreni di ajang Euro 2020 kurang memuaskan.

Selanjutnya Kroasia akan berhadapan kembali dengan wakil Amerika Selatan, Argentina yang sukses meredam laju Belanda dengan skor 4-3 melalui adu penalti.

Sumber:

https://www.dailymail.co.uk/sport/football/article-11522177/Croatia-boss-Zlatko-Dalic-hails-knocking-biggest-favourites-Brazil-penalties.html

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
zlatko dalic kroasia brasil piala dunia 2022
Berita Terpopuler

Ini Sejarah Pertemuan Argentina Kontra Kroasia

Selasa , 13 Dec 2022, 13:02 WIB

Cetak Gol ke Gawang Kroasia, Neymar Samai Rekor Pele

Sabtu , 10 Dec 2022, 02:58 WIB

Daftar Juara Piala Dunia dari Masa ke Masa, Brasil Mengoleksi Gelar Terbanyak

Ahad , 20 Nov 2022, 17:13 WIB
Berita Lainnya