Kamis 08 Dec 2022 21:53 WIB

Polda Metro Jaya Gelar Khitanan Massal Gratis di Pesantren Ilmu Quran 

Khitanan massal di Pesantren Ilmu Quran dalam rangka HUT ke-73 Polda Metro Jaya

Rep: Muhyiddin/ Red: Nashih Nashrullah
Khitanan massal di Pesantren Ilmu Quran dalam rangka HUT ke-73 Polda Metro Jaya
Foto: Dok Istimewa
Khitanan massal di Pesantren Ilmu Quran dalam rangka HUT ke-73 Polda Metro Jaya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Khitanan massal gratis digelar di Pesantren Ilmu Quran (PIQ) Al-Misbah, Kampung Muara Bahari, Tanjung Priok Jakarta Utara, Rabu (7/12/2022).

Kegiatan ini yang digelar Polda Metro Jaya tersebut dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73.  

Baca Juga

Pengasuh Pondok Pesantren Ilmu Al-Quran, KH Misbahul Munir Cholil mengatakan, peserta khitanan ini terdiri dari berbagai umur dan agama.  

"Jadi terbuka untuk umum, paling muda usia tiga tahun dan ada dewasa 40 tahun," ujar Kiai Misbah dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Kamis (8/12/2022).  

Kegiatan sosial ini dihadiri perwakilan Polda Metro Jaya, perwakilan dari PT Astra, perwakilan Wali Kota Jakarta Utara, Camat Tanjung Priok, dan Lurah Tanjung Priok. Tim kesehatan dari Pusat Khitanan Paramadina juga turut berpartisipasi dalam acara ini.  

Direktur Binmas Polda Metro Jaya, Kombes Badya Wijay,  menyampaikan apresiasi kepada seluruh pendukung kegiatan khitanan massal tersebut.

Dia berharap anak yang dikhitan kelak menjadi anak yang berguna bagi agama, nusa dan bangsa.  

"Semoga peserta khitan ini menjadi anak yang soleh serta berbakti kepada orangtuanya dan berguna bagi masyarakat dan bangsa," ucap Badya. 

Selain itu, dalam sambutannya Badya juga memohon doa agar Kepolisian Republik Indonesia tetap jaya dan bisa terus mengayomi maayarakat, serta memberikan pelayanan terbaik.  

"Bertepatan dengan HUT Polda Metro Jaya Ke-73, semoga Kepolisian Republik Indonesia tetap Jaya dan terus melindungi, mengayomi serta melayani masyarakat," ucap Badya. 

Secara simbolis, bantuan dari PT Astra diserahkan kepada perwakilan Polda Metro Jaya dan diterima Kiai Misbahul Munir Cholil. Perwakilan dari PT Astra, Wawan menjelaskan bahwa kegiatan khittan massal ini selaras dengan program perusahaannya.  

"Apresiasi kepada seluruh pihak atas kegiatan ini, kami terus melaksanakan program social responsibility terhadap lingkungan sekitar dan juga membangun kampung tangguh jaya di Tanjung Priok," kata Wawan.    

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement