Tuesday, 9 Rajab 1444 / 31 January 2023

Yandri: Purnawirawan-Artis Gabung PAN Jadi Penambah Semangat Partai

Rabu 07 Dec 2022 20:12 WIB

Red: Ratna Puspita

Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto

Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto

Foto: Republika/Febrianto Adi Saputro
Sejumlah purnawirawan TNI hingga artis yang menjadi kader PAN.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto menilai bergabungnya para purnawirawan dan artis ke dalam partainya menjadi penambah semangat bagi PAN untuk memenangkan kontestasi Pemilu 2024. Dia mengatakan, PAN sedang bersiap menghadapi Pemilu 2024.

Ia mengatakan, persiapan itu termasuk proses pencalegan sejak dini sehingga partainya membuka diri bagi seluruh putra putri terbaik bangsa untuk bergabung dan berkhidmat di jalur politik. “Kader PAN akan menjalani pembelajaran politik bersama kader lainnya seperti melalui sekolah politik, diskusi, hingga turun langsung ke masyarakat,” kata Yandri di Jakarta, Rabu (7/12/2022).

Baca Juga

Dia mengatakan, para kader PAN melakukan pengabdian tanpa henti dan batas sehingga memiliki figur yang mempunyai integritas agar partainya ke depan semakin baik. Yandri mengajak anak bangsa lainnya untuk bergabung dan berjuang melalui jalur partai politik. 

Dia juga memastikan untuk bergabung dalam PAN, calon kader tidak dibebani apapun dan tidak dipungut biaya apapun. “Rekrutmen yang dijalankan partai semua terbuka. PAN terbuka bagi semua anak bangsa yang ingin melakukan perjuangan di politik, silakan bergabung di PAN,” ujarnya.

 

Sebelumnya, Yandri menghadiri dan menyaksikan peresmian sekaligus perkenalan sejumlah purnawirawan TNI hingga artis yang menjadi kader PAN di Kantor DPP PAN, Kalibata Jakarta Selatan, pada Selasa (6/12/2022) malam. Dalam acara tersebut, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas menyerahkan jas PAN sebagai simbol resmi menjadi kader partai.

Para purnawirawan TNI yang resmi menjadi kader PAN adalah Mayjen TNI (Purn) Tatang Zaenudin, Mayjen TNI (Purn) Bambang Haryanto, Brigjen TNI (Purn) Yusep Sudrajat, Brigjen TNI (Purn) Rahmat Triono, Brigjen TNI (Purn) H. Abdul Rahman Made, Brigjen TNI (Purn) Rosidin, Brigjen TNI (Purn) Yusuf, Brigjen TNI (Purn) Catur Sulasdiarso, Brigjen TNI (Purn) Agustinus, Kolonel Cba (Purn) Heri Hermantino, Kolonel Arh (Purn) Syarif Hidayatulloh. Kemudian, Kolonel czi (Purn) Edy Saptono, Kolonel Ckm (Purn) Joni Suhenda, Letkol (Purn) Oman Rukmana, Peltu (Purn) Duladi, Kol. Inf (Purn) Ruliansyah.

Sedangkan dari kalangan artis adalah Surya Utama atau Uya Kuya, Putri Zizi Novianti atau Puput Novel, dan Ery Setia Negara. Sebelumnya, artis nasional yang bergabung dengan PAN antara lain Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio yang saat ini menjadi ketua DPW DKI Jakarta, Desy Ratnasari yang saat ini menjadi ketua DPW Jawa Barat.

Anggota DPR RI Primus Yustisio, hingga Sigit Purnomo Said atau Pasha Ungu yang saat ini dipercaya sebagai Ketua Umum Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN).

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA