Rabu 07 Dec 2022 20:10 WIB

Begini Reaksi Ronaldo Usai Jadi Cadangan Portugal Vs Swiss

Ronaldo merupakan kapten timnas Portugal.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Cristiano Ronaldo Portugal terlihat selama pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia antara Portugal dan Swiss, di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Selasa, 6 Desember 2022.
Foto: AP/Manu Fernandez
Cristiano Ronaldo Portugal terlihat selama pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia antara Portugal dan Swiss, di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Selasa, 6 Desember 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Cristiano Ronaldo memuji kinerja rekan setimnya setelah timnas Portugal sukses menghajar Swiss 6-1 pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Rabu (7/12).

"Hari yang luar biasa untuk Portugal," tulis Ronaldo dalam akun pribadi Instagram dilansir Manchester Evening.

Ronaldo merupakan kapten timnas Portugal. Ia memulai setiap pertandingan pada fase Grup H, sekaligus mengantar Selecao das Quinas finis di posisi teratas.

Dalam tiga penampilan Ronaldo hanya mampu mencetak satu gol, itu dari eksekusi penalti saat bentrok versus Ghana dengan kemenangan 3-2.

Namun media olahraga terkejut dengan keputusan pelatih Fernando Santos yang menepikan Ronaldo dari starting utama Selecao das Quinas saat berjumpa Swiss di fase knockout.

Ketentuan Santos lantas banyak disambungkan dengan situasi Ronaldo bareng Manchester United (MU). Peraih lima Ballon d'Or itu disebut kesal dengan perilaku pelatih Erik ten Hag yang lebih sering membangku cadangkan CR7.

Diklaim bakal mengeluarkan reaksi negatif. Ronaldo justru terlihat lebih diplomatis dalam reaksinya terhadap pilihan Fernando Santos.

"Hari yang luar biasa untuk Portugal, dengan hasil bersejarah dalam kompetisi terbesar di dunia sepak bola. Eksibisi mewah dari tim yang penuh bakat dan pemain muda. Seleksi kami harus diberi selamat. Mimpi itu hidup! Sampai akhir! Kekuatan, Portugal!," sambung tulisan CR7.

Ronaldo sendiri tampil hanya enam menit pada laga melawan Swiss. Pun, tiga dari enam gol Selecao das Quinas dicetak oleh pemain muda Benfica, Goncalo Ramos, disusul gol Pepe, Raphael Guerreiro, serta Rafael Leao.

Selanjutnya Ronaldo dan kawan-kawan bakal bertemu dengan tim kuda hitam Maroko pada perempat final Piala Dunia 2022. Singa Atlas, Maroko tidak bisa dipandang sebelah mata lantaran sukses menyingkirkan Spanyol dan Belgia di fase grup.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement