Sunday, 7 Rajab 1444 / 29 January 2023

Ini Perbedaan Gaya Melatih Xavi dan Luis Enrique Menurut Ansu Fati

Rabu 07 Dec 2022 00:35 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Pemain Barcelona dan timnas Spanyol, Ansu Fati.

Pemain Barcelona dan timnas Spanyol, Ansu Fati.

Foto: AP Photo/Alberto Saiz
Fati menyadari kalau setiap pelatih memiliki cara dan gaya sendiri.

REPUBLIKA.CO.ID, AL RAYYAN -- Penyerang Barcelona Ansu Fati mengungkapkan perbedaan antara pelatih di klubnya, Barcelona, Xavi Hernandez dan di tim nasional (timnas) Spanyol Luis Enrique. Fati telah mencetak 22 gol dan sembilan assist dalam 78 pertandingan untuk Barcelona.

Fati juga telah mencetak dua gol dalam enam penampilan untuk timnas Spanyol. Fati melakukan debutnya di Piala Dunia 2022 dalam pertandingan terakhir grup melawan Jepang. Pemain berusia 20 tahun itu lantas mengungkapkan perbedaan gaya melatih dari Xavi dan Enrique, yang juga mantan pelatih Barcelona.

Baca Juga

Fati menyadari kalau setiap pelatih memiliki cara sendiri dalam melihat dan menjelaskan sesuatu hingga gaya permainan.

''Pada akhirnya, Luis Enrique dan Xavi berbeda. Tapi karena yang satu melatih klub dan yang lain tim nasional, saya melihat keduanya berbeda,'' ujar Fati dikutip dari Tribalfootball, Selasa (6/12/2022).

Fati juga mengaku dirinya frustrasi di Barcelona musim ini. Meski minim menit bermain, winger itu masih masuk dalam skuad Spanyol. Tapi ia paham kalau pelatih adalah orang yang menentukan apakah dia bisa bermain atau tidak.

''Saya tidak akan berbohong kalau saya frustrasi. Saya harus melakukan yang terbaik setiap hari untuk membalikkan situasi. Sekarang saya fokus dengan tim nasional, kita lihat nanti saat saya kembali ke klub,'' kata Fati menjelaskan.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA