Selasa 06 Dec 2022 12:33 WIB

Pulih dari Cedera, Azpilicueta Kembali Berlatih Jelang Duel Spanyol vs Maroko

Belum diketahui apakah Azpilicueta bakal turun sejak menit awal atau tidak.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Bek Spanyol Cesar Azpilicueta (kanan).
Foto: EPA-EFE/Jose Manuel Vidal
Bek Spanyol Cesar Azpilicueta (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, AL-RAYYAN -- Kabar baik untuk penggemar Spanyol. Ini terkait kondisi Cesar Azpilicueta.

Sebelumnya bek 33 tahun itu mengalami sedikit gangguan di betisnya. Kini ia kembali berlatih. Fakta demikian, memudahkan tugas pelatih Luis Enrique dalam bereksprimen.

Baca Juga

"Artinya mereka memiliki skuat lengkap untuk pertandingan babak 16 besar (Piala Dunia 2022)," demikian laporan yang dikutip dari dailymail.co.uk.

Beberapa jam lagi, Spanyol jumpa Maroko. Duel tersebut berlangsung di Education City Stadium, Al Rayyan, Selasa (6/12/2022) malam WIB. Menurut mundo deportivo, Azpi satu-satunya pemain La Roja yang sempat mengalami cedera menjelang pertandingan pertama mereka di fase knock out.

Meski demikian, kapten Chelsea FC itu belum beraktivitas penuh. Ia bersama kiper David Raya menjalani latihan terpisah. Ini hanya tindakan pencegahan.

Belum diketahui apakah Azpilicueta bakal turun sejak menit awal atau tidak. Enrique masih memiliki senjata lain dalam diri Dani Carvajal. Sosok yang disebut terakhir juga berjuang mempertahankan kebugarannya.

Pada sesi latihan Senin (5/12/2022), pasukan negeri matador fokus pada aspek teknis. Spanyol patut waspada. Sejak babak penyisihan mereka sudah merasakan pahitnya kekalahan.

Kejutan dialami La Roja pada duel pamungkas di Grup E. Raksasa Eropa itu takluk 1-2 dari Jepang. Alhasil, anak asuh Enrique finis di posisi kedua klasemen akhir.

Kini mereka menghadapi Maroko yanag berstatus juara Grup F. Wakil Afrika ini tampil trengginas saat menumbangkan Belgia. Achraf Hakimi dan rekan-rekan juga berjaya atas Kanada serta menahan imbang Kroasia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement