Wednesday, 17 Rajab 1444 / 08 February 2023

Pemkot Kupang Bantu Sembako Bagi Ibu Hamil untuk Cegah Kekerdilan

Senin 05 Dec 2022 18:04 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Ibu hamil (Ilustrasi)

Ibu hamil (Ilustrasi)

Foto: Pixabay
Pembagian sembako merupakan bentuk intervensi dalam mencegah adanya kekerdilan.

REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG -- Penjabat Wali Kota Kupang, George Melkianus Hadjoh mengatakan bantuan 100 paket sembako bagi para ibu hamil di Kecamatan Maulafa adalah salah satu upaya pemerintah daerah setempat dalam mengatasi kekerdilan. "Pembagian sembako merupakan bentuk intervensi dalam mencegah adanya kekerdilan," kata dia di Kupang, Senin (5/12).

Berdasarkan hasil operasi timbang terhadap anak balita di daerah itu pada Agustus 2022 ditemukan 5.487 anak yang masih masuk dalam kategori kekerdilan.

Baca Juga

Oleh karena itu, Pemerintah Kota Kupang terus melakukan berbagai upaya untuk menekan angka kekerdilan di ibu kota Provinsi NTT itu dengan berbagai intervensi, seperti pembagian sembako dan makanan bergizi.

Ia menyebutkan setiap paket sembako berisi beras, gula pasir, minyak goreng, serta telur yang dibagikan kepada 100 hamil. Selain itu, dibagikan paket makanan siap saji berbahan ikan, susu kepada anak-anak yang mengalami kekerdilan.

Dia menyebutkan bantuan sembako dan sejumlah makanan bergizi bagi anak-anak yang mengalami kekerdilan itu, sumbangan dari sejumlah pihak yang ikut berkolaborasi dalam menekan kekerdilan di Kota Kupang.

"Kami berharap semakin banyak pihak terkait yang ikut membantu dalam memerangi kekerdilan ini karena masih ribuan anak dengan kategori mengalami kekerdilan yang membutuhkan perhatian. Dengan adanya bantuan makanan bergizi makan asupan gizi anak-anak itu menjadi lebih baik," kata George.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA