Thursday, 11 Rajab 1444 / 02 February 2023

Polisi Amankan Pelajar Bawa Senjata Tajam di Bandung

Senin 05 Dec 2022 08:48 WIB

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Bilal Ramadhan

Belasan pelajar membawa senjata tajam diamankan (ilustrasi). Polisi mengamankan pelajar yang membawa senjata tajam di Jalan Ahmad Yani, Bandung.

Belasan pelajar membawa senjata tajam diamankan (ilustrasi). Polisi mengamankan pelajar yang membawa senjata tajam di Jalan Ahmad Yani, Bandung.

Foto: shabrina zakaria
Polisi mengamankan pelajar yang membawa senjata tajam di Jalan Ahmad Yani, Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Jajaran Polsek Bandung Wetan mengamankan dua orang pemuda yang kedapatan membawa celurit di dekat SPBU Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, akhir pekan kemarin. Mereka tengah nongkrong dan salah satunya merupakan pelajar SMA Negeri.

Kapolsek Bandung Wetan Kompol Asep Saepudin mengatakan pihaknya berhasil mengamankan dua orang pemuda salah satunya di bawah umur. Pelajar tersebut menyimpan senjata tajam di bagian dadanya.

Baca Juga

"Dua pemuda diamankan salah satunya masih di bawah umur. Dia pelajar SMA di Kota Bandung," ujar Asep, Senin (5/12/2022).

Pengamanan terhadap dua pemuda tersebut, ia menjelaskan dilakukan saat petugas tengah berpatroli ke beberapa titik wilayah yang rawan kejahatan. Mereka melihat dua orang pemuda tengah nongkrong di lokasi gelap.

"Kita datangi dan geledah lalu ditemukan celurit. Kami pun langsung membawa keduanya ke Mapolsekta Bandung Wetan," katanya.

Asep mengatakan pihaknya mengamankan dua pelaku tersebut dan dipisahkan. Selanjutnya orang tua mereka akan dipanggil termasuk dari dinas pendidikan.

"Kami memanggil pihak keluarga, sekolah dan dinas pendidikan untuk mencari solusi demi menyelamatkan penerus bangsa ini," katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA