Monday, 15 Rajab 1444 / 06 February 2023

Setelah KKN di Desa Penari, Giliran Sewu Dino yang Difilmkan

Sabtu 03 Dec 2022 08:24 WIB

Red: Qommarria Rostanti

Para pemain film Sewu Dino. Rumah produksi MD Pictures menggarap film Sewu Dino yang merupakan karya dari penulis KKN di Desa Penari, SimpleMan. (ilustrasi)

Para pemain film Sewu Dino. Rumah produksi MD Pictures menggarap film Sewu Dino yang merupakan karya dari penulis KKN di Desa Penari, SimpleMan. (ilustrasi)

Foto: MD Pictures/Instagram
Kisah Sewu Dino dibuat oleh SimpleMan, penulis KKN di Desa Penari.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rumah produksi MD Pictures akan membuat film horor yang diangkat dari utas akun SimpleMan di Twitter berjudul Sewu Dino. SimpleMan dikenal sebagai sosok yang memviralkan kisah KKN di Desa Penari.

MD Pictures telah mengumumkan jajaran pemain, sutradara, dan teaser poster perdana dari film tersebut. Syuting akan dimulai pada 10 Desember 2022.

Baca Juga

"Kami ingin standar kami makin naik, kami berusaha keras agar kualitasnya bisa next level. Nantikan kejutan lainnya nanti di tanggal 27 Desember," kata CEO MD Pictures Manoj Punjabi di Jakarta, Jumat (2/12/2022).

Manoj mengatakan, pihaknya memilih kembali bekerja sama dengan sutradara kawakan Kimo Stamboel (sutradara film Rumah DaraRatu Ilmu HitamIvanna) untuk mengarahkan film horor dengan latar Jawa Timur ini.

Manoj merasa, ingin berkolaborasi dengan sutradara dengan gagasan yang berbeda di MD. "Saya melihatnya (Kimo Stamboel) sutradara pintar mampu deliver product dengan baik, saling mengerti kontribusi masing-masing, dan Sewu Dino harus ditangani secara detail," kata Manoj.

Kimo Stamboel mengatakan sudah tidak sabar untuk segera memulai proses produksi film terbarunya. "Saya menjadi semangat terutama MD yang kolaboratif dan bolehin saya eksplor lebih jauh lagi, kami sudah semakin cocok. Ada treatment yang buat kami sama-sama semangat. Yang jelas, ini akan beda dengan film-film sebelumnya, dan semoga bisa dinikmati oleh pencinta horor," jelas Kimo.

Sewu Dino berasal dari bahasa Jawa yang artinya seribu hari. Cerita ini sebelumnya diunggah oleh penulis buku dan utas KKN di Desa Penari, SimpleMan, pada Agustus 2019 lalu melalui akun Twitter-nya, dan mendapatkan perhatian yang besar dari para warganet.

"Kami mencoba respect dari hasil thread dan bukunya. Kami mendekatkan dengan apa yang mereka sudah keluarkan di situ. Sangat seram (ceritanya), dan itu punya sesuatu yang sangat Indonesia sekali," ujar Kimo.

Di sisi pemeran, terdapat sederet pemain film Indonesia yang membintangi film ini. Beberapa di antaranya adalah Mikha Tambayong, Rio Dewanto, Marthino Lio, dan Karina Suwandi. Bicara soal perannya, Mikha mengaku tertantang karena harus berlatih panjang demi menguasai dialek dan bahasa Jawa Timur.

"Bahasa menjadi tantangan dan concern karena full (berbahasa) Jawa Timur. Aku belajar dari nol untuk biasakan berdialek bahasa Jawa Timur," kata Mikha.

"Selain itu, berdialek sambil melakukan action yang challenging juga jadi tantangan. Tapi so far sangat excited. Aku sudah lumayan fasih karena berminggu-minggu proses untuk belajar bahasa dan dialek itu," kata dia. Sewu Dino dijadwalkan tayang di bioskop Indonesia pada tahun depan.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA