Sabtu 19 Nov 2022 16:05 WIB

Film The Menu, Ketika Makan Malam Berubah Jadi Pengalaman Menegangkan

Sang sutradara membawa emosi dan sisi manusia pada setiap karakter film.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Poster film The Menu yang tayang di bioskop hari ini.
Foto: Istimewa
Poster film The Menu yang tayang di bioskop hari ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Margot (Anya Taylor-Joy) dan Tyler (Nicholas Hoult) melakukan perjalanan ke pulau pesisir di barat laut Pasifik untuk makan di restoran eksklusif bernama Hawthorn. Di sana, Chef Julian Slowik (Ralph Fiennes) telah menyiapkan menu makanan mewah untuk tamu khusus yang sudah terpilih. 

 

Tamu lain yakni tiga ahli teknologi bernama Bryce (Rob Yang), Soren (Arturo Castro), dan Dave (Mark St Cyr). Ada juga pasangan kaya Anne dan Richard (Judith Light dan Reed Birney), kritikus restoran Lillian Bloom (Janet McTeer), editor majalah Ted (Paul Adelstein), dan seorang bintang film (John Leguizamo) bersama asistennya (Aimee Carrero). 

 

Makan malam itu dipandu oleh staf yang dipimpin oleh Elsa (Hong Chau). Alih-alih menikmati hidangan, malam itu para tamu harus menghadapi situasi penuh ketegangan yang meningkat di setiap meja saat rahasia terungkap dan menu tak terduga disajikan.

 

Pengalaman makan malam penuh adegan menegangkan itu hadir di film The Menu yang tayang di bioskop Indonesia mulai 18 November 2022. Sinema ini merupakan besutan Searchlight Pictures bersama A Hyperobject Industries/Gary Sanchez Production.

 

Sutradara Mark Mylod memastikan dirinya membawa emosi dan sisi manusiawi pada setiap karakter, bahkan tokoh yang mungkin akan tidak disukai penonton. Pada keterangan resminya, dia juga ingin mengeksplorasi industri kuliner dengan sangat berhati-hati.

 

Untuk merayakan perilisan The Menu di Indonesia, Disney Indonesia berkolaborasi dengan Amuz Gourmet Restaurant dan Chef Gilles Marx mengadakan "The Menu Special Tasting" pada 14 November 2022. Di acara itu, Chef Gilles Marx selaku head chef dari Amuz Gourmet Restaurant menghidangkan tujuh sajian eksklusif yang terinspirasi The Menu.

 

Chef Gilles Marx mengatakan, proses pembuatan menu untuk acara spesial tersebut cukup unik karena menggabungkan imajinasinya sebagai seorang chef dan adegan yang dia simak dari film. The Menu diproduseri oleh Adam McKay, Betsy Koch, dan Will Ferrell, sementara skenarionya ditulis oleh Seth Reiss dan Will Tracy. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement