Friday, 5 Rajab 1444 / 27 January 2023

James Gunn: DC Universe akan Terhubung dengan TV, Animasi, Hingga Game

Selasa 29 Nov 2022 19:23 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda

Sutradara James Gunn menjabat sebagai co chairman dan co CEO DC Studios.

Sutradara James Gunn menjabat sebagai co chairman dan co CEO DC Studios.

Foto: EPA
James Gun menyebut akan ada beberapa proyek standalone karakter DC.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Co-Chairman dan Co-CEO DC Studios, James Gunn, dan Peter Safran mengonfirmasi bahwa DC Universe di bawah kepemimpinan mereka akan terhubung dengan film, televisi, animasi, dan video game. Namun, itu bukan berarti Gunn dan Safran akan melarang proyek mandiri yang ada di luar DCU yang lebih besar dan saling berhubungan.

Dalam beberapa tahun terakhir, serial animasi Harley Quinn dan film-film seperti Joker yang dibintangi oleh Joaquin Phoenix dan The Batman yang dibintangi oleh Robert Pattinson telah menceritakan kisah-kisah DC yang terpisah dari DC Universe utama.

Baca Juga

Ketika ditanya jumlah pertunjukan animasi atau live-action yang berlangsung di dunia yang terpisah, Gunn menyebut akan ada beberapa. Gunn juga mengonfirmasi bahwa dia berencana untuk memberikan lebih banyak serial televisi tersendiri untuk beberapa karakter DC untuk membangun DC Universe.

"Ya, yang pasti, DCU akan terhubung di seluruh film dan TV (dan animasi)," ucap Gunn dalam tanya-jawab di Twitter. Saat salah satu penggemar menanyakan rencana game yang terhubung dengan DCU dan Gunn membenarkan hal itu.

Satu area yang tidak akan menjadi fokus Gunn adalah DC Comics. Akan tetapi, dia mengatakan kepada salah satu penggemar akan ada komunikasi yang sangat terbuka antara DC Studios dan DC Comics.

"Seperti yang diketahui semua orang, saya adalah penggemar berat buku komik dan saya berharap semua yang kami lakukan akan membuat lebih banyak orang membaca DC Comics (begitupun sebaliknya). Tapi Peter dan saya tidak bertanggung jawab atas komik (hanya semua yang difilmkan)," katanya.

Gunn dan Safran mengambil peran baru mereka di DC Studios pada 1 November 2022. Di posisi baru mereka, keduanya mengawasi film, TV, dan animasi di DC Studios dan melapor kepada presiden dan CEO Warner Bros Discovery David Zaslav.

Gunn mengatakan bahwa secara pribadi dia akan terusmengarahkan proyek film dan TV DC terpilih. Terlepas bertanggung jawab atas DC Studios, upaya penyutradaraan terbaru Gunn adalah The Guardians of the Galaxy Holiday Special dari Disney dan Marvel yang diluncurkan pada 25 November di Disney+.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA