Sabtu 05 Nov 2022 12:13 WIB

Bergabung di DC Studios, James Gunn Bakal Garap Banyak Proyek Kreatif DC Comics

James Gunn ditunjuk menjadi pengawas di proyek kreatif DC Comics.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Nora Azizah
James Gunn ditunjuk menjadi pengawas di proyek kreatif DC Comics.
Foto: EPA
James Gunn ditunjuk menjadi pengawas di proyek kreatif DC Comics.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sutradara James Gunn ditunjuk menjadi pengawas proyek kreatif seluruh film, acara TV, dan animasi dari DC Studios. Perusahaan produksi itu menunjuk Gunn dan produser film Peter Safran sebagai Co-chairman dan Chief Executive Officer studio, yang menjadi ujung tombak pengembangan dan pelaksanaan rencana jangka panjang untuk banyak properti DC Comics.

Gunn akan fokus pada sisi kreatif, sedangkan Safran pada sisi bisnis. Keduanya juga akan terus mengembangkan, mengarahkan, dan memproduksi proyek. 

Baca Juga

Mereka akan melapor langsung ke CEO Warner Bros. Discovery David Zaslav dan bekerja sama dengan ketua dan CEO HBO dan HBO Max Content Casey Bloys, dan ketua WB Channing Dungey.

Divisi baru ini menggantikan DC Films, yang sebelumnya dijalankan oleh Walter Hamada, yang baru saja meninggalkan studio pada minggu lalu. Gunn dan Safran berpengalaman dalam genre superhero dan DC, mengadaptasi beberapa properti DC dan Marvel terbesar untuk layar besar (dan kecil) dalam beberapa tahun terakhir, termasuk Guardians of the Galaxy, Aquaman, Peacemaker, dan The Suicide Squad.

 

"Kami merasa terhormat menjadi pengurus karakter DC yang kami cintai sejak kami masih anak-anak," kata Gunn dan Safran dalam pernyataan bersama dilansir Entertainment Weekly, Sabtu (5/11/2022).

Mereka berharap dapat berkolaborasi dengan penulis, sutradara, dan aktor paling berbakat di dunia untuk menciptakan alam semesta berlapis-lapis yang terintegrasi, yang masih memungkinkan ekspresi individu dari para seniman yang terlibat. Mereka menyatakan komitmen untuk Superman, Batman, Wonder Woman, Aquaman, Harley Quinn, dan karakter DC lainnya sebanding dengan keinginan menjaga sosok-sosok hebat dari karakter itu.

"Kami bersemangat untuk menghidupkan pengalaman teater di seluruh dunia saat kami menceritakan beberapa kisah terbesar, terindah, dan termegah yang pernah diceritakan,” ujar mereka.

Berita ini muncul beberapa jam setelah Gunn membagikan trailer pertama untuk acara spesial liburan Guardians of the Galaxy, yang debut di Disney+ pada November. Guardians of the Galaxy ini mengikuti kelompok petualang luar angkasa yang ragtag ketika mereka mencoba menyebarkan keceriaan liburan, yang melibatkan taktik untuk menculik Kevin Bacon (dimainkan oleh Kevin Bacon) dalam upaya untuk membuat Star-Lord (Chris Pratt) dalam suasana hati yang lebih meriah setelah hilangnya Gamora (Zoe Saldaña).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement