Monday, 15 Rajab 1444 / 06 February 2023

Martin Scorsese Beneran Bikin Film Mafia Tumblr Goncharov?

Senin 28 Nov 2022 14:39 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda

Sutradara Hollywood Martin Scorsese turut mengomentari film mafia terhebat yang pernah dibuat, Goncharov.

Sutradara Hollywood Martin Scorsese turut mengomentari film mafia terhebat yang pernah dibuat, Goncharov.

Foto: AP PHOTO
Martin Scorsese tampaknya turut mengikuti fenomena medsos soal Goncharov.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Martin Scorsese membuktikan dirinya jago bercanda. Bertahun-tahun yang lalu, seorang pengguna situs jejaring sosial Tumblr mengunggah foto sepatu imitasi yang diakui dibelinya secara daring dengan label bertuliskan, "Film mafia terhebat yang pernah dibuat. Martin Scorsese mempersembahkan Goncharov. Produksi Domenico Proccacci. Sebuah film oleh Matteo JWHJ0715 mengenai Mafia Napoli".

Selama ini, Scorsese terkenal sebagai sutradara film mafia lainnya, seperti The Irishman dan Goodfellas. Dia sesunggunya tak pernah membuat Goncharov pada 1973.

Baca Juga

Setidaknya, fakta itulah yang diketahui kebanyakan orang. Tetapi rupanya Scorsese akhirnya mengakui film mafia tidak resminya yang populer di internet itu.

Pekan ini, Scorsese seakan mengonfirmasikan bahwa dirinya pernah membuat karya tersebut. Publik mungkin belum pernah mendengar tentang Goncharov, tetapi ada poster, lagu tema, dan video game yang kerap menyertainya.

Bahkan, Goncharov memiliki tagline "film mafia terbesar yang (tidak) pernah dibuat". Film disebut sarat akan pemain bintang, mulai dari Robert De Niro, Al Pacino, Cybill Shepherd, Gene Hackman, hingga Harvey Keitel.

Goncharov dengan cepat diadaptasi menjadi meme ketika foto label sepatu misterius itu kembali diunggah ulang pada tahun 2020 dengan judul, "si bodoh ini belum pernah melihat Goncharov". Akun Tumblr resmi bahkan membahas popularitas film tersebut dalam sebuah cicitan awal pekan ini.

Goncharov disebut secara misterius mendahului waktu dan kontribusinya yang luar biasa terhadap sinema. Di Twitter, akun Tumblr menulis bahwa jarang ada film yang menceritakan banyak cerita yang beragam, namun saling berhubungan.

"Sayang sekali begitu sedikit orang yang telah melihatnya," tulis akun tersebut, seperti dikutip dari NY Post, Senin (28/11/2022)..

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA