Thursday, 1 Zulhijjah 1443 / 30 June 2022

Martin Scorsese, Robert De Niro, Hingga Jennifer Lopez Beri Penghormatan untuk Ray Liotta

Jumat 27 May 2022 13:12 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda

Aktor Amerika Serikat Ray Liotta yang membintangi film kriminal blockbuster Goodfellas (1990) meninggal  dunia dalam usia 67 tahun pada Kamis (26/5/2022) di Dominika..

Aktor Amerika Serikat Ray Liotta yang membintangi film kriminal blockbuster Goodfellas (1990) meninggal dunia dalam usia 67 tahun pada Kamis (26/5/2022) di Dominika..

Foto: EPA/Etienne Laurent
Ray Liotta dan Robert De Niro bintangi 'Goodfellas' arahan Martin Scorsese pada 1990.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ungkapan duka cita mengalir untuk Ray Liotta yang dikenal luas karena perannya sebagai Henry Hill dalam film kriminal legendaris karya Martin Scorsese, Goodfellas. Liotta meninggal dalam usia 67 tahun pada Kamis (26/5/2022) waktu setempat di Republik Dominika.

"Saya benar-benar terkejut dan hancur mendengar kematian mendadak Ray Liotta," kata Scorsese, dilansir Fox News, Jumat (27/5/2022).

Baca Juga

Karakter Hill memiliki begitu banyak aspek yang berbeda, begitu banyak lapisan yang rumit. Liotta ada di hampir setiap adegan film serta pengambilan gambar yang panjang dan sulit.

"Dia benar-benar membuat saya kagum, dan saya akan selalu bangga dengan pekerjaan yang kami lakukan bersama di film itu," ungkap Scorsese.

Sejumlah lawan main dalam drama kriminal tahun 1990 tersebut serta rekan-rekan lainnya di Hollywood ikut memberi penghormatan pada mendiang Liotta. Robert De Niro yang juga main bareng Liotta di Goodfellas turut mengucapkan belasungkawa.

"Saya sangat sedih mengetahui kematian Ray. Dia terlalu muda untuk meninggalkan kami. Semoga dia beristirahat dengan tenang," tulis De Niro.

Lorraine Bracco yang berperan sebagai Karen Hill di Goodfellas juga membagikan foto dengan Liotta di Instagram.

"Saya benar-benar hancur mendengar berita buruk tentang Ray-ku,” tulis dia dalam caption.

Di mata semua kerabatnya, Liotta sangat berbakat, sangat suka berpetualang, dan sangat berani sebagai aktor. Memainkan Henry Hill di Goodfellas dinilai sebagai tugas yang sulit.

Jamie Lee Curtis yang membintangi film Dominick & Eugene bersama Liotta, juga mengungkapkan ucapan dukacitanya di Instagram mengungkapkan dukanya.

"Ray Liotta telah meninggal. Sungguh manusia yang lembut. Pekerjaannya sebagai aktor menunjukkan kompleksitasnya sebagai manusia. Seniman yang cakap. Kami membuat film yang indah, Dominic & Eugene pada 1986. Berita sedih," tulis Curtis.

Jennifer Lopez juga menghormati bintang itu di Instagram. "Ray adalah partner in crime saya di Shades of Blue. Hal pertama yang terlintas dalam pikiran adalah dia sangat baik kepada anak-anak saya," tulis dia.

Bagi Lopez, Ray adalah lambang pria tangguh namun berhati lembut di dalam. "Saya rasa itulah yang membuatnya menjadi aktor yang menarik untuk ditonton. Goodfella yang sesungguhnya," kata Lopez.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA