Senin , 28 Nov 2022, 09:00 WIB

Selamat dari Kekalahan atas Spanyol, Pelatih Jerman Sampaikan Ini Soal Pemainnya

Rep: Eko Supriyadi / Red: Gilang Akbar Prambadi
 Dani Olmo (kanan) dari Spanyol beraksi melawan Niklas Suele dari Jerman selama pertandingan sepak bola grup E Piala Dunia 2022 antara Spanyol dan Jerman di Stadion Al Bayt di Al Khor, Qatar, Senin (28/11/2022) dini hari WIB..
Foto EPA-EFE/Ronald Wittek

Dani Olmo (kanan) dari Spanyol beraksi melawan Niklas Suele dari Jerman selama pertandingan sepak bola grup E Piala Dunia 2022 antara Spanyol dan Jerman di Stadion Al Bayt di Al Khor, Qatar, Senin (28/11/2022) dini hari WIB..

Hasil ini menjaga asa Jerman lolos ke babak 16 besar setelah meraih satu poin.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Jerman membuat langkah di Piala Dunia Qatar semakin berat, setelah hanya bisa bermain imbang 1-1 dengan Spanyol, Senin (28/11/2022) dini hari WIB. Hasil ini membuat Der Panzer berada di dasar klasemen Grup E, setelah hanya mendapatkan satu poin dari dua pertandingan.

Jerman bahkan harus menunggu sampai menit-menit akhir untuk bisa menyamakan kedudukan lewat gol Niclas Fullkrug, setelah Alvaro Morata bikin Spanyol unggul lebih dulu. Meski demikian, pelatih Jerman, Hansi Flick, memuji perjuangan timnya, karena telah menunjukan kebersamaan yang hebat di lapangan.

Baca Juga

''Upaya yang dilakukan para pemain hari ini sangat fenomenal. Saya sangat bangga. Mereka adalah pejuang di lapangan dan bermain dengan hati yang tulus,'' kata Flick dikutip dari laman resmi Asosiasi Sepak Bola Jerman, DFB, Senin (28/11/2022).

Karena itu, Flick mengatakan, andaitimnya bisa membawa energi dalam pertandingan melawan Spanyol itu ke laga terakhir, maka ia yakin bisa lolos ke babak 16 besar. Sementara itu, kiper Jerman Manuel Neuer mengakui melawan Spanyol merupakan pertandingan sulit.

Namun ia menegaskan, Jerman bisa memberikan perlawanan dan tidak banyak memberi ruang bagi skuad asuhan Luis Enrique tersebut selama 90 menit. 

''Pekerjaan pertahanan kami luar biasa dari depan ke belakang. Kekompakan kami membuat mereka kesulitan mencetak gol ke gawang kami,'' ujar Neuer. 

Pada laga itu, gol telat Niclas Fullkrug menyelamatkan timnas Jerman dari kekalahan saat bermain imbang 1-1 lawan Spanyol dalam pertandingan kedua Grup E Piala Dunia 2022 di Al Bayt Stadium, Al Khor pada Senin dini hari WIB.

Spanyol unggul terlebih dahulu lewat gol Alvaro Morata di babak kedua, Jerman baru bisa menyamakan kedudukan berkat gol Fullkrug pada menit ke-83.

Hasil ini menjaga asa Jerman lolos ke babak 16 besar setelah meraih satu poin. Sementara itu Spanyol masih berada di puncak klasemen dengan empat poin. La Furia Roja hanya unggul satu angka dari Jepang dan Kosta Rika.

Kans kedua tim lolos masih terbuka lebar di laga terakhir. Kedua tim sama-sama mengusung misi wajib menang.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
spanyol vs jerman jerman vs spanyol hansi flick piala dunia 2022 world cup qatar 2022
Berita Terpopuler

Ini Sejarah Pertemuan Argentina Kontra Kroasia

Selasa , 13 Dec 2022, 13:02 WIB

Cetak Gol ke Gawang Kroasia, Neymar Samai Rekor Pele

Sabtu , 10 Dec 2022, 02:58 WIB

Daftar Juara Piala Dunia dari Masa ke Masa, Brasil Mengoleksi Gelar Terbanyak

Ahad , 20 Nov 2022, 17:13 WIB
Berita Lainnya