Kamis 24 Nov 2022 17:16 WIB

Universitas BSI dan SMAN 1 Pengasih Gelar Workshop Pembuatan Konten

Workshop bertempat di Laboratorium Komputer SMAN 1 Pengasih pada Rabu (16/11/2022).

Workshop Universitas BSI bertempat di Laboratorium Komputer SMAN 1 Pengasih pada Rabu (16/11/2022).
Foto: UBSI
Workshop Universitas BSI bertempat di Laboratorium Komputer SMAN 1 Pengasih pada Rabu (16/11/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA - Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Yogyakarta bersama dengan SMAN 1 Pengasih sukses mengadakan workshop bertajuk Workshop Desain Konten Sosial Media. Kegiatan ini diikuti oleh siswa-siswi yang tergabung dalam organisasi SSK (Sekolah Siaga Kependudukan) dan PIK-R (Pusat Informasi Konseling dan Remaja).

Workshop bertempat di Laboratorium Komputer SMAN 1 Pengasih pada Rabu (16/11/2022). Narasumber yang dihadirkan ialah Sardiarinto selaku Koordinator Marketing and Communication (Markom) Universitas BSI Kampus Yogyakarta, Eko Saputro yang merupakan staf PT Digital Creative Center cabang Yogyakarta, dan Akhmad Syukron selaku staf PT Digital Creative Center cabang Purworejo. 

Baca Juga

Sardiarinto mengatakan Universitas BSI sebagai kampus digital kreatif terus berkomitmen mengembangkan talenta-talenta digital kreatif baik di lingkungan kampus maupun di lingkungan masyarakat. “Sebagai kampus digital kreatif Universitas BSI mengembangkan talenta salah satunya yaitu melalui program-program kegiatan seperti workshop ataupun pelatihan di bidang digital kreatif baik untuk mahasiswa maupun untuk masyarakat umum. Salah satu programnya yaitu memberikan pelatihan dan workshop di sekolah,” ujarnya dalam keterangan rilis, Jumat (18/11/2022).

Vipti Retna Nugraheni selaku kepala sekolah SMAN 1 Pengasih menyampaikan di era digitalisasi saat ini peran media sosial (medsos) sangatlah penting dan dapat memberikan dampak positif maupun negatif. Oleh karena itu perlu kehati-hatian dalam membuat konten dan menggunakan media sosial.

“Kegiatan workshop ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan pengetahuan pada siswa tentang bagaimana membuat  konten media sosial yang mudah dan menarik juga diharapkan nantinya dapat memberikan dampak positif bagi orang lain,” ujar Vipti.

Menurutnya workshop pembuatan konten media sosial selain menambah estetika media sosial juga memberikan pengetahuan pada siswa mengenai pembuatan konten yang menarik. “Peserta mendapatkan materi tentang sosial media marketing dan tentang pembuatan konten menarik dengan aplikasi mobile,” tutupnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement