Wednesday, 6 Jumadil Awwal 1444 / 30 November 2022

Masjid Qatar Menampilkan Pusat Atraksi Bagi Penggemar Piala Dunia

Kamis 24 Nov 2022 16:08 WIB

Rep: Mabruroh/ Red: Muhammad Hafil

Masjid Qatar Menampilkan Pusat Atraksi bagi Penggemar Piala Dunia. Foto: Pengawal kerajaan berpatroli di atas unta di depan masjid dekat Parlemen Qatar pada hari sebelum dimulainya Piala Dunia Sepak Bola di Doha, Qatar, Sabtu, 19 November 2022.

Masjid Qatar Menampilkan Pusat Atraksi bagi Penggemar Piala Dunia. Foto: Pengawal kerajaan berpatroli di atas unta di depan masjid dekat Parlemen Qatar pada hari sebelum dimulainya Piala Dunia Sepak Bola di Doha, Qatar, Sabtu, 19 November 2022.

Foto: AP/Martin Meissner
Khatib masjid juga menggunakan multibahasa untuk menjelaskan Islam selama Piala Dunia

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA — Masjid Desa Budaya Katara di ibu kota Qatar, Doha, menjadi pusat perhatian para penggemar Piala Dunia yang ingin mengenal Islam. Pengkhotbah di masjid juga menggunakan multibahasa untuk menjelaskan agama dan toleransi Islam kepada wisatawan.

Dilansir dari TRT World pada Kamis (24/11/2022), Papan elektronik tentang Islam dalam lebih dari 30 bahasa di pintu diposisikan untuk memungkinkan pengunjung melihatnya di ponsel mereka. Buklet pengenalan Islam dalam berbagai bahasa dibagikan kepada mereka yang menginginkannya.

Baca Juga

Kementerian Awqaf dan Urusan Islam di Qatar juga meluncurkan paviliun untuk memperkenalkan Islam dan ajarannya selama Piala Dunia 2022. Para penggemar Piala Dunia juga dapat melihat hadits-hadits Nabi, kata-kata, tindakan, dan kebiasaan Nabi Muhammad SAW di dinding jalan. Ini menggambarkan pentingnya perbuatan baik yang diajarkan dalam Islam.

Menampilkan agama dan budaya

Upacara pembukaan Piala Dunia FIFA 2022 diadakan pekan lalu di Stadion Al Bayt di Al Khor, di mana pembacaan ayat-ayat Alquran oleh Ghanim Al Muftah yang berusia 20 tahun, juga duta Piala Dunia FIFA, memukau para penonton.

Seremoni di stadion berbentuk tenda itu diadakan jelang pertandingan pertama antara tuan rumah Qatar dan Ekuador, yang kalah dari Qatar.

Negara terkecil yang mengadakan acara sepak bola global terbesar, Qatar, penghasil gas yang kaya, bertujuan untuk meningkatkan identitasnya sebagai pemain global, menunjukkan kekuatan kepada rival di wilayah tersebut dan menampilkan Islam dan budaya kepada penggemar dan pemain asing. 

Sumber:

https://www.trtworld.com/middle-east/qatar-mosque-becomes-centre-of-attraction-for-world-cup-fans-62833

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA