Wednesday, 13 Jumadil Awwal 1444 / 07 December 2022

Upaya Kembangkan Prestasi Terbaik di Sekolah Binaan Astra

Kamis 24 Nov 2022 12:03 WIB

Red: Hiru Muhammad

Sekolah binaan PT. Astra International Tbk melalui Yayasan Pendidikan Astra - Michael D. Ruslim (YPA-MDR) meraih predikat sekolah unggul dalam acara Media Tour bertajuk Sekolah Unggul untuk Indonesia di SMKN 1 Leuwiliang, Bogor (23/11/2022).

Sekolah binaan PT. Astra International Tbk melalui Yayasan Pendidikan Astra - Michael D. Ruslim (YPA-MDR) meraih predikat sekolah unggul dalam acara Media Tour bertajuk Sekolah Unggul untuk Indonesia di SMKN 1 Leuwiliang, Bogor (23/11/2022).

Foto: istimewa
Bantuan pendidikan melalui YPA-MDR dapat dikembangkan ke sekolah lain

REPUBLIKA.CO.ID, LEUWILIANG--Upaya meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia menjadi tugas seluruh lapisan masyarakat. Karena itu diperlukan kesungguhan membangun lembaga pendidikan bermutu agar mampu menghasilkan lulusan berkualitas. 

Upaya itu tampak dari sekolah binaan PT. Astra International Tbk melalui Yayasan Pendidikan Astra - Michael D. Ruslim (YPA-MDR) meraih predikat sekolah unggul dalam acara Media Tour bertajuk Sekolah Unggul untuk Indonesia di SMKN 1 Leuwiliang, Bogor (23/11/2022). "Kepedulian YPA-MDR yang menggurita kepada daerah tertinggal melahirkan sekolah yang luar biasa, terutama keunggulan yang telah diraih oleh SMKN 1 Leuwiliang," kata Kasubag Tata Usaha Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 1 Provinsi Jawa Barat, Cucu Salman, dalam keterangan tertulis Kamis (24/11/2022).

Baca Juga

Pihaknya berharap bantuan pendidikan melalui YPA-MDR dapat dikembangkan ke sekolah lain di wilayah tersebut. Sejauh ini Sekolah binaan di Kabupaten Bogor yang telah mendapatkan predikat sekolah unggul adalah SDN Karyasari 1, SDN Karysari 2, SDN Karyasari 3, SDN Hegarmanah, SDN Pabangbon 1, SMPN 4 Leuwiliang dan SMKN 1 Leuwiliang. 

Melalui pencapaian predikat sekolah unggul ini, YPA-MDR berharap sekolah-sekolah binaan dapat termotivasi untuk menorehkan prestasi baik pada bidang akademik dan non akademik pada skala nasional bahkan internasional hal ini sejalan dengan cita-cita Astra untuk Sejahtera Bersama Bangsa."Predikat sekolah unggul yang diraih oleh sekolah ditentukan berdasarkan hasil asesmen yang dilakukan oleh YPA-MDR berkerjasama dengan Politeknik Astra setiap tahunnya."kata Sektretaris pengurus YPA-MDR, Wedijanto Widarso.

YPA-MDR yang berdiri sejak tahun 2009 secara khusus dimiliki PT Astra International Tbk sebagai pelaksana kontribusi sosial berkelanjutan bidang pendidikan. Kegiatannya  membina sekolah di daerah tertinggal di Indonesia dan menjadi wujud dari pilar Astra untuk Indonesia Cerdas. Hingga saat ini, YPA-MDR telah membina 110 sekolah (jenjang SD, SMP dan SMK/SMA) yang tersebar di 13 Kabupaten.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA