Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

Arab Saudi akan Rekrut Ronaldo dan Messi Tahun Depan

Kamis 24 Nov 2022 10:27 WIB

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah

Mantan pemain Manchester United Cristiano Ronaldo tengah didekati Arab Saudi untuk bermain di liga negara minyak tersebut.

Mantan pemain Manchester United Cristiano Ronaldo tengah didekati Arab Saudi untuk bermain di liga negara minyak tersebut.

Foto: AP Photo/Rui Vieira
Arab Saudi menyiapkan duit besar untuk mendatangkan Ronaldo dan Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Pejabat tinggi federasi sepak bola Arab Saudi dikabarkan berencana merekrut dua superstar lapangan hijau, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, pada 2023. Federasi ingin dua pemain tersebut bermain di Liga Arab Saudi.

Sport, dilansir dari tribalfootball, Kamis (24/11/2022), melaporkan Ronaldo telah menerima proposal jutaan dolar AS dari klub Saudi Al Nasr dan negosiasi sedang berlangsung. Saudi juga ingin berbicara dengan Messi usai Piala Dunia Qatar 2022 meskipun sebelumnya telah ada kontak.

Baca Juga

Kepergian Ronaldo dari Manchester United yang tiba-tiba bisa saja ada hubungannya dengan tawaran yang masuk sekarang. Ronaldo dapat membela Newcastle United selama enam bulan sebagai pemain pinjaman. Apalagi Newcastle dimiliki oleh konsorsium Arab Saudi.

Tetapi tujuan utamanya adalah menuju ke Al Nasr untuk melanjutkan karirnya. Dikabarkan ada pembicaraan nilai lebih 200 juta Euro bersih untuk dua musim.

Messi dikabarkan juga akan dikejar oleh Arab Saudi untuk meningkatkan kualitas dan pamor liga meskipun La Pulga telah menandatangani kontrak sebagai duta pariwisata Arab Saudi.

Messi bisa bermain di Arab Saudi dengan tawaran gaji bersih yang tak dapat dicapai oleh klub mana pun di dunia. Messi saat ini masih terikat kontrak bersama Paris Saint-Germain (PSG). Namun dengan kekuatan uang Arab Saudi kemungkinan Messi hengkang terbuka lebar.

Presiden Federasi Sepak Bola Arab Saudi Yasser Al-Misehal mengakui mengatakan di surat kabar Argentina La Nacion bahwa akan mencoba membawa Messi. "Kami ingin membicarakan hal ini, tentang penandatanganan untuk tim Saudi, setelah Piala Dunia," katanya. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA