Tuesday, 12 Jumadil Awwal 1444 / 06 December 2022

Wonderkid MU yang Dinilai Mirip Ronaldo Ini Keluarkan Sanjungan untuk Erik ten Hag

Rabu 23 Nov 2022 14:43 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Penyerang Manchester United Alejandro Garnacho

Penyerang Manchester United Alejandro Garnacho

Foto: EPA-EFE/TOLGA AKMEN
Alejandro Garnacho jadi pemain terbaik MU periode November 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Alejandro Garnacho mengucapkan terima kasih kepada Erik ten Hag. Ia mendapatkan kesempatan bermain untuk tim utama United asuhan Ten Hag.

Sepanjang musim 2021/22 bergulir, Garnacho sudah membela MU dalam 10 laga di berbagai ajang. Selama periode tersebut, sang wonderkid mencetak dua gol. Salah satunya ketika ia merobek jala Fulham sebelum jeda Piala Dunia 2022. 

Baca Juga

Tidak mengherankan ketika ia terpilih sebagai pemain terbaik the Red Devils untuk periode November 2022. Di sela-sela menerima penghargaan tersebut, Garnacho berbicara tentang mentornya. Ia merasa baru saja mengenal seseorang yang tak hanya mumpuni di level sepak bola juga memiliki pribadi yang baik.

"Ten Hag adalah manajer yang sangat baik dan, di atas segalanya, dia orang  hebat. Dia selalu memperhatikan kami semua, dan banyak membantu kami, terutama para pemain muda," kata pesepak bola 18 tahun ini, dikutip dari laman resmi klubnya, Rabu (23/11/2022).

Kini, Garnacho sedang membangun sesuatu yang besar. Masa depannya terlihat cerah. Terpenting ia harus konsisten memperlihatkan performa seperti yang belakangan ditunjukkan.

Ia tak hanya sekadar bicara. Semua perlu aksi nyata. Bukan cuma saat bertanding tapi juga ketika menjalani rutinitas latihan.

Dengan begitu, peluang selalu ada. Garnacho bersaing dengan sejumlah sosok senior di lini depan United. Tak jarang, Ten Hag memakai jasanya di pertandingan penting.

"Saya harus terus bekerja keras sampai saat itu tiba, di mana saya diberi kesempatan. Untuk saat ini, saya memanfaatkan peluang yang dia berikan kepada saya," ujar Garnacho.

Kompetisi antarklub rehat sejenak. Piala Dunia 2022 sedang berlangsung. Namun bukan berarti tak ada aktivitas pelatihan di MU. Anak asuh Ten Hag yang tidak mentas di Qatar bakal tampil di sejumlah partai uji coba. Garnacho dan rekan-rekan dijadwalkan bertemu Cadiz dan Real Betis, bulan depan. Ini agar setelah jeda kompetisi, the Red Devils langsung tancap gas.

Sosok kelahiran Madrid ini, diprediksi menjadi andalan Setan Merah pada masa depan. Legenda hidup United Paul Scholes bahkan menyebut Garnacho mirip Cristiano Ronaldo pada usia muda.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA