Selasa 22 Nov 2022 01:27 WIB

Susunan Pemain Amerika Serikat Vs Wales

Amerika Serikat akan menghadapi Wales di macthday pertama Grup B Piala Dunia 2022

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Bayu Hermawan
Logo Kualifikasi Piala Dunia 2022.
Foto: DOK MLS
Logo Kualifikasi Piala Dunia 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Amerika Serikat akan berhadapan dengan Wales pada matchday pertama Grup B Piala Dunia 2022 Qatar di Ahmad bin Ali Stadium pada Selasa (22/11/2022). Setelah absen di 2018, Amerika Serikat saat ini diperkuat oleh generasi emas dan patut diperhitungkan. 

Skuad Amerika Serikat saat ini meyoritas diisi oleh pemain muda yang berkarier di beberapa klub top Eropa. Seperti Christian Pulisic dari Chelsea, Timothy Weah dari Lille, Giovanni Reyna dari Borussia Dortmund, Weston McKennie dari Juventus, hingga Sergino Dest dari AC Milan.

Baca Juga

Selain amunisi pemain, timnas Amerika Serikat juga memiliki pelatih yang paham dengan karakteristik para pemain yang dimilikinya. Hal itu terbukti ketika The Yanks juga sukses meraih gelar Concacaf Nations League 2019/2022 serta Piala Emas CONCACAF 2021 di bawah asuhannya.

Sementara itu mayoritas pemain Wales berbasis di Inggris. Termasuk di antaranya adalah Kieffer Moore dari Bournemouth, Daniel James dari Fulham, Ben Davies dari Tottenham, hingga trio Wayne Hennessey, Neco Williams, dan Brennan Johnson dari Nottingham Forest. 

Berikut adalah susunan pemain kedua tim:

Amerika Serikat (4-3-3):

Matt Turner; Antonee Robinson, Walker Zimmerman, Tim Ream, Sergino Dest; Yunus Musah, Tyler Adams, Weston McKennie; Josh Sargent, Timothy Weah, Christian Pulisic.

Pelatih: Gregg Berhalter

Wales (3-4-3):

Wayne Hennessey; Ben Davies, Joe Rodon, Chris Mepham; Neco Williams, Aaron Ramsey, Ethan Ampadu, Connor Roberts; Daniel James, Gareth Bale, Harry Wilson 

Pelatih: Rob Page

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement