Rabu 16 Nov 2022 19:02 WIB

Depay Bugar, tapi Diragukan Tampil pada Laga Pembuka Belanda di Piala Dunia

Depay berkutat dengan cedera hamstring selama dua bulan.

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
Pemain Belanda Memphis Depay.
Foto: AP/Geert Vanden Wijngaert
Pemain Belanda Memphis Depay.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Penyerang Belanda Memphis Depay menyatakan telah fit untuk terlibat pada pertandingan Piala Dunia 2022 Qatar. Namun, ia tak yakin bisa bermain pada pertandingan pertama.

Depay dikhawatirkan tak akan terlibat di Piala Dunia karena selama dua bulan berkutat dengan cedera hamstring. Kekhawatiran itu hilang ketika dia mulai berlatih bersama Oranje pada Selasa (15/11/2022) atau hanya beberapa jam setelah tiba di Qatar.

Baca Juga

"Latihan berjalan dengan sangat baik. Saya bisa melakukan semua yang saya lakukan dalam satu pertandingan, hanya kemudian tentu saja Anda bermain penuh selama 90 menit, jarak yang lebih jauh," katanya kepada wartawan dilansir dari Telegraph, Rabu (16/11/2022).

Pemain Barcelona itu kini harus menunggu apakah pelatih Belanda Louis van Gaal akan menurunkannya pada laga pembuka Grup A melawan Senegal. Keputusan Van Gaal dinanti, apakah ia berani mengambil risiko menurunkan Depay yanng baru saja sembuh dari cedera.

Belanda akan melawan Senegal pada 21 November pada laga pembuka Grup A di Stadion Al Thumama. Mereka tergabung juga bersama Ekuador dan tuan rumah Qatar.

Depay salah satu andalan Van Gaal di timnas Belanda. Van Gaal tetap membawanya ke Qatar meskipun sang pemain jarang mendapatkan kesempatan bermain di Barcelona dan berkutat dengan cedera.

Depay akan bersaing dengan Luuk de Jong, Steven Bergwijn, Vincent Janssen, Wout Weghorts, Cody Gakpo, dan Noa Lang. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement